Zidane, Tak Terbayang Jika Liga Tanpa Barca

By | September 8, 2017

365liga.info

Sang pelatih asal tim Real Madrid yang bernama Zinedine Zidane mengakui tidak bisa membayangkan bagaimana akan jadinya La Liga tanpa kehadiran klub Barcelona di dalamnya.

Barca memang kapan saja bisa keluar dari kompetisi La Liga. Hal tersebut bisa terjadi saat Catalan untuk memutuskan berdiri secara independen alias memutuskan pisahkan diri dari Spanyol.

Keputusan untuk pilih bertahan ataupun berpisah itu nanti sendiri akan diputuskan oleh pihak parlemen. Mereka akan memutuskan hal tersebut melalui sebuah referendum nan akan digelar pada tanggal 1 Oktober 2017 mendatang.

Selain Barca, tim Espanyol juga bisa juga angkat kaki dari La Liga. Namun, adanya spekulasi bahwa setelah kedua tim angkat kaki dari Spanyol, mereka pun akan diterima untuk bermain di ajang kompetisi Ligue 1 di Prancis.

Akan tetapi, Zidane mengatakan tidak ingin melihat tim rivalnya Barca keluar dari La Liga. Ia mengatakan hal itu pasti akan berdampak sangat buruk pada kompetisi tersebut.

“Saya tidak bisa melihat Liga Spanyol tanpa tim Barcelona. Itulah nan semua bisa saya katakan sebagai seorang penggemar sepakbola, dan penggemar olahraga ini,” tuturnya seperti yang dilansir Soccerway.

“Saya tidak akan bahas masalah itu lebih lanjut lagi karena ada sebagian orang-orang memang menginginkan hal tersebut terjadi dan juga ada yang tak ingin terjadi. Saya hanya tak bisa membayangkan Liga Spanyol tanpa kehadiran Barcelona,” tegas Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *