WENGER TIDAK BURU-BURU MEMAINKAN PODOLSKI

By | December 25, 2013

365ligaLukas Podolski, pemain dari Arsenal ini memang harus menepi dari lapangan dalam waktu yang cukup lama akibat cedera yang dialaminya. Namun, saat ini Podolski yang sudah pulih dari cederanya ini telah dapat berlatih bersama rekan-rekannya di Arsenal. Tetapi Arsene Wenger, pelatih dari Arsenal tersebut tidak terburu-buru untuk segera memainkan pemain asal Jerman ini.

Keputusan Wenger untuk tidak memainkan Podolski ini memang disebabkan karena ingin melakukan perubahan serta menjaga timnya tetap berada di kondisi yang terbaik. Podolski memang telah berlatih bersama rekan-rekan pada dua minggu terakhir ini, namun Wenger sendiri tidak dapat memastikan akan memainkan Podolski.

Podolski sendiri memang sempat menjadi pilihan utama Wenger di musim lalu, dimana dirinya tampil bersama Arsenal sebanyak 42 kali serta berhasil memberikan 16 gol bagi Arsenal.

“Podolski memang sudah tidak bermain saat liga baru memasuki pekan kedua di musim ini, bahkan dirinya hanya mempunyai daya persaingan yang sangat sedikit.” Jelas Wenger, pelatih yang mendapat julukan The Proffesor dan memiliki kepandaian dalam mengembangkan bakat pemain muda.

“Ia akan kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya, andaikan saya memberikan ia kesempatan untuk tampil. Tetapi saay ini ia baru kembali bergabung di sesi latihan dua minggu dan ini semua menjadi keputusan saya untuk memainkannya ataupun tidak memainkannya.” Sambung pelatih yang telah menahkodai Arsenal sejak tahun 1996 lalu.

Arsenal yang saat ini harus merelakan posisinya di puncak klasemen kepada Liverpool dan harus puas menduduki posisi kedua, dimana mereka memiliki jumlah poin yang sama dengan Liverpool, namun mereka kalah dalam selisih gol, nampaknya akan melakukan rotasi atas para pemainnya untuk menjaga para pemainnya tidak dihantam oleh cedera.

Sepertinya rotasi tersebut akan langsung dilakukan oleh Wenger pada pertandingan melawan West Ham United, Newcastle United, serta Cardiff City dan mereka juga harus mempersiapkan diri untuk pertandingan di ajang liga Champion, lantaran mereka mendapatkan lawan berat dari Jerman, Bayern Munchen. “Kami membutuhkan rotasi untuk para pemain, karena kami telah melewati begitu banyak pertandingan.” Tutup Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *