WENGER: KEPUTUSAN WASIT MENGELUARKAN ARTETA ITU SALAH

By | October 27, 2013

Arsene WengerPelatih dari klub The Gunners, yaitu Arsene Wenger yang dirinya angkat bicara tentang keputusan sang wasit yang memberikan kartu merah kepada salah satu anak asuhnya, yaitu Mike Arteta di dalam pertandingan melawan Crystal Palace, hari Sabtu 26 Oktober 2013. Arsene Wenger melihat keputusan dari sang wasit tersebut justru tidak tepat.

Di dalam laga yang dihelat di Selhurst Parks itu, Mike Arteta sendiri berhasil mencetak satu gol melalui tendangan penlati di menit ke 47. Tetapi, dirinya mesti diusir keluar oleh sang wasit pada menit ke 65 ketika melanggar pemain Marouane Chamakh.

Beruntungnya, walaupun cuma bermain dengan 10 orang saja The Gunners masih bisa mengunci kemenangan mereka dengan skor 2-0.Namun, satu gol lainnya yang dicetak dengan Oliver Giroud di menit ke 87 untuk The Gunners.

Arsene Wenger juga mengakui bahwa tidak akan mengajukan banding dengan kartu merah terhadap Mike Arteta sebab kemungkinan besar pemainnya itu cuma bakal absen di Piala Liga kontra The Blues, hari Selasa 29 Oktober 2013. Tetapi, dirinya pun tetap meninali bahwa keputusan dari sang wasit adalah keputusan yang tidak benar.

“Itu ialah salah satu keputusan yang tidak benar sebab harus ada kesempatan untuk mencetak gol yang sangat baik. Dia masih jauh dari tempat gawang, itu adalah sebuah pelanggaran yang tidak disengajakan, dia bukanlah pemain terakhir,” tegas pelatih Arsene Wenger, yang seperti dikutip dari Sky Sports.

“Saya berpikir sang wasit sudah membuat kesalahan yang sangat besar dan sesudah itu kami justru menangani keadaan dengan bagus. Beruntungnya kami telah matang, terorganisir, tak gugup dan kami bisa mencetak gol yang kedua,” lanjut Wenger.

Namun, atas raihan sebanyak tiga poin dari kemenangan itu, The Gunners kini semakin nyaman berada pada puncak klasemen sementara kompetisi Premier League dengan koleksi 22 poin. Sedangkan, Crystal Palace kini berada di zona merah dengan koleksi tiga poin saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *