WENGER: ARSENAL DI PUNCAK KLASEMEN BUKAN KEBETULAN

By | December 4, 2013

ARSENE WENGERPelatih klub Arsenal, Arsene Wenger langsung menolak setelah mendengar anggapan yang menyebutkan bahwa perfoma bagus yang ditampilkan oleh skuad yang ia besut, serta bertahannya Arsenal yang masih menetap di puncak klasemen sementara itu hanya bisa memberi tekanan kepada para skuad yang ia besut itu untuk menjadi peraih gelar juara di kompetisi Premier League musim kali ini.

Sang pelatih Arsenal yang berstatus warga Negara Perancis tersebut pun langsung menanggapi kembali dan dengan tegas ia katakan bahwa hasil baik yang telah dicapai oleh para skuad besutannya bukanlah sesuatu yang hanya kebetulan, apalagi dikatakan kecelakaan. Semua itu adalah berkat dari hasil kerja keras dan kerja sama antara para pemain di tim.

Kini klub yang berjulukan The Gunners itu semakin jauh meninggalkan rival lainnya dengan unggul tiga poin dari klub Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan juga Liverpool. Seperti yang diketahui bahwa Arsenal telah menjalankan sebanyak 13 pertandingan, 10 laga dantara itu, The Gunners juga telah berhasil merangkul kemenangan dan memperoleh sebanyak 31 poin yang telah terkumpul yang masih unggul 4 poin dari Chelsea.

“Hal mengalami perubahan bukanlah dari pemikiran kami, namun itu melainkan Anda sendiri. Alasannya, hingga Sejauh ini Anda juga tidak pernah bertanya kepada saya hal mengenai tekanan di tim. Anda hanya beranggapan bahwa semua yang telah terjadi pada tim kami yaitu mengenai posisi kami di puncak klasemen sementara itu hanyalah suatu kebetulan saja dan menganggap hal itu tidak akan bertahan dalam waktu yang lama,” tutur Wenger.

“Akan tetapi, pada kenyataannya kami juga masih bisa mempertahankan itu semua dalam waktu yang cukup lama. Lalu saya juga pernah dengarkan ucapan ‘kita perlu memperhitungkan mereka lebih serius lagi. Apakah berada di puncak klasemen tidak membuat kalian merasa tertekan?’. Saya juga akan menjawab bahwa hal itu tidak menjadi beban bagi kami, karena kami akan terus bermain dengan serius dan pertahankan tren positif kami.” lanjut Arsene Wenger.

Nantinya pada tanggal 12 Desember 2013 mendatang, The Gunners juga akan menjamu klub Napoli untuk menyelesaikan babak penyisihan di Grup F kompetisi Liga Champions, namun sebelum itu The Gunners juga bakal menghadapi dua pertandingan lagi dimana mereka akan melawan klub Hull city dan juga Everton terlebih dahulu di ajang Premier League, dan hal yang menarik adalah kedua laga tersebut adalah laga kandang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *