VAN PERSIE TERKEJUT DIRINYA JADI TOPSKORER BELANDA

By | October 14, 2013

persie27Striker asal tim nasional Belanda, yaitu Robin van Persie mengakui bahwa dirinya terkejut pada saat mengetahui dirinya sukses memecahkan rekor pencetak goal terbanyak di tim nasional Belanda yang sebelumnya dipegang dengan pemain Patrick Kluivert. Robin van Persie sukses mencetak hattrick usai timnas Belandan berhasil mengalahkan timnas Hungaria dengan skor telak 8-1 di dalam laga lanjutan kulaifikasi Piala Dunia Zona Eropa Group D, hari Sabtu 12 Oktober 2013 pagi hari tadi.

Patrick Kluivert sebelumnya memang sukses memegang rekor pencetak goal paling banyak dengan menyumbang 40 gol dari 79 laga dengan tim nasional Belanda. Akan tetapi, tiga goal yang di cetak oleh Robin van Persie di pagi hari tadi berhasil melambungkan namanya dengan menggenser tempat yang diduduki oleh legenda timnas Belanda itu menjadi pencetak gol terbanyak Belanda yang kedua. Robin van Persie berhasil mencetak sebanyak 41 gol dari 80 laganya sejauh ini dengan timnas Belanda.

“Saya tak berharap untuk bisa dimainkan yang sebenarnya. Tetapi dari tim sudah membuat beberapa keputusan yang berisiko untuk memainkan saya diatas lapangan selam 60 menit. Saya tak menyangka bahwa performa saya akan seperti itu,” ucap van Persie sebagaiman dikutip oleh Sportsmole, hari Sabtu 12 Oktober 2013.

“Dalam lima menit jalannya pertandingan babak pertama saya sudah kehilangan dua kesempatan untuk menciptkan gol, saya merasa tidak senang dengan hail itu tersebut. Nanum tim sudah beraksi dengan sangat baik, sesudah 10 menit pertama kami sudah berhasil menampilkan sepakbola yang paling baik kami,” lanjut van Persie.

Timnas Belanda sudah memastikan berhasil lolos ke dalam putaran final Piala Dunia dan juga lolos dengan predikat juara di Group D. Tim nasional Belanda berhasil mengoleksi sebanyak 25 poin dari sembilan laga. Di tengah minggu depan, timnas Belanda akan berlawanan dengan tim nasional Turki di laga terakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *