VALENCIA: BUKAN KARENA TIDAK BERANI MEMAKAI JERSEY NO.7

By | December 24, 2013

SIARAN LANGSUNG PIALA DUNIA BRAZILKostum dengan nomor punggung tuju memang telah menjadi seabut keramat dalam kubu Manchester United. Setiap pemain yang sudah memakai nomor ini akan didaulat menjadi pemain andalan yang dimiliki oleh kubu Manchester United. Sebut saja, seperti Erick Cantona, David Beckham, Gerorge Best, Michael Owen, dan Cristiano Ronaldo.

Pemain sayap Setan Merah, yakni Antonio Valencia juga pernah memakai jersey keramat nomor 7 itu selama satu musim, sebelum mengganti jersey itu dan kembali memaki nomor lawasnya pada saat dirinya bergabung di Teater Impian yakni nomor 25.

Terkait dengan pergantian nomor jersey tersebut, Valencia sendiri membatah bahwa dirinya merasa sangat tertekan dengan predikat sebagaia pemain andalan yang selalu dimiliki dengan para pemain yang telah mengenakan kostum keramat yang mempunyai julukan, yakni ‘seven heaven’ ini.

Meskipun menjadi sebuah keramat, tetapi hal ini tak selalu membawa keuntungkan kepada para pemainnya, ada salah satu pemain, yakni Michael Owen yang mesti mengalami cedera dan tidak sering dimainkan di Setan Merah sampai akhir karirnya di Old Trafford.

“Tak ada alasan yang buruk kenapa diri saya menggantikan jersey tersebut. Saya tak ingin orang di luar berpikir bahwa saya tak melakukan pekerjaan saya di dalam tim akibat tekanan yang telah diberikan kepada pemain yang memakai kostum nomor tuju ini,” jelas Valencia terhadap situs resmi klub Manchester United, hari Selasa 24 Desember 2013.

“Ini lebih berhubungan dengan kenyataan bahwa kostum nomor 25 merupakan nomor saya pakai usai pertama kalinya saya datang ke klub ini dan saya bermain sangat baik dengan memakai nomor itu tersebut. Jadi saya berpikir mengapa saya tidak kembali ke jersey nomor 25? Sebab saya mempunyai banyak keberuntungan dan memori yang sangat baik dan indah dengan nomor tersebut, tuntas Valencia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *