USAI CEDERA, CR7 MALAH UKIR REKOR BARU

By | December 11, 2013

CR7Lagi- lagi sang pemain mega bintang dunia yang bernama Cristiano Ronaldo mencatatkan sebuah rekor anyar, dimana sang penyerang yang saat ini sedang memperkuat klub Real Madrid itu kini telah menjadi seorang pemain yang tersubur dalam segi menciptakan gol terbanyak di kelompok grupnya dalam kompetisi Liga Champions. Perolehan rekor LIGA baru kali ini terjadi berkat menciptakan gol saat El Real menghadapi klub Copenhagen dengan meraih kemenangan 2-0.

Sebelumnya sang pemain yang berjulukan CR7 ini juga sempat absen dalam laga yaitu pada saat klub yang berjulukan Los Blancos itu menaklukkan klub Galatasaray dengan perolehan skor 4-1 pada babak penyisihan dalam grup ajang Liga Champions, karena pada saat itu ia juga mengalami sedikit cedera. Namun usai kembali setelah cedera, ia melepaskan sebuah tendangan mendatar yang kemudian bola tersebut pun tidak mampu dihentikan oleh sang kiper Copenhagen pada paruh kedua laga tersebut, sehingga berkat gol kali ini Ronaldo telah tercatat menciptakan sebanyak 9 gol di panggung Liga Champions sepanjang musim 2013/2014 ini berjalan.

Pada awalnya, sang CR7 hanya berhasil mengejar rekor para pemain- pemain yang produktif lainnya, seperti layaknya Hernan Crespo, Filippo Inzaghi, Zlatan Ibrahimovic, serta Ruud van Nistelrooy, dimana para pemain- pemain tersebut telah menciptakan sebanyak 8 gol disepanjang berlangsungnya musim kali ini. Namun dengan tambahan satu gol lagi, sang CR7 pun menjadi sang pencipta rekor baru yang unggul 1 angka dari pemain produktif lainnya.

Memang perlu diakui bahwa Ronaldo merupakan mesin pencipta gol El Real yang terbaik. Pasalnya, walau tidak ikut debut pada saat laga terakhir yang dijalankan Madrid berlangsung akibat sedang menjalani hukuman yang juga disertai cedera, namun dalam segi torehan gol yang diciptakan oleh sang mantan penyerang klub Manchester United itu juga ia bisa membuktikan ketajamannya. Hingga sejauh ini, ia telah merangkul sebanyak 26 gol yang diperoleh dari 19 laga yang dijalankan dalam seluruh kompetisi.

Karya sang CR7 di panggung Liga Champions seakan tidak pernah berhenti. Seperti yang terjadi pada sebelumnya Ronaldo yang berhasil menciptakan hattrick kala menghadapi Galatasaray di leg pertama, kemudian ia kembali muncul lagi untuk menciptakan hattrick pada saat menghadapi klub Juventus pada babak penyisihan di grup Liga Champions. Copenhagen juga termasuk salah satu tim yang menjadi korban dari keganasan sang CR7. Dan laga melawan Copenhagen kali ini juga merupakan moment indah bagi Madrid yang telah menciptakan golnya yang ke 800 dalam ajang kompetisi klub Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *