UDINESE DULU BARU PIKIRKAN ARSENAL

By | December 7, 2013

365ligaMenjelang pekan ke-15 di liga Italia, Napoli akan melawan Udinese di markasnya sendiri, stadion San Paolo. Pelatih kesebelasan Napoli, Rafael Benitez, menyatakan pertandingan melawan Udinese adalah pertandingan yang paling penting pada saat ini dibandingkan dengan pertandingan lainnya.

Napoli sendiri memang masih menjadi salah satu pesaing berat untuk menjadi Scudetto pada musim ini. Napoli saat ini berhasil menduduki peringkat ke-3 klasemen sementara, dimana Napoli berhasil menggumpulkan 31 angka dari 14 pertandingan yang telah dimainkan, mereka juga terpaut 6 angka dari sang pemuncak klasemen sementara, Juventus. Napoli dimusim ini memang cukup baik, dari 14 laga yang telah dilewati, mereka berhasil menang sebanyak 10 kali, seri 1 kali dan harus menelan kekalahan sebanyak 3 kali.

Menurut pandangan Benitez, pertandingan melawan Udinese akan menjadi pertandingan yang sangat menentukan peluang juara mereka di liga Italia. Sehingga Benitez saat ini hanya fokus pada pertandingan tersebut dan sama sekali tidak memikirkan pertandingan mereka di Champions Leauge melawan Arsenal, padahal pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang menentukan perjalanan mereka di Champions Leauge akan terus berlanjut atau tidak.

“Pertandingan melawan Udinese menjadi pertandingan yang sangat penting bagi kami. Satu kesalahanpun tidak boleh kami lakukan pada pertandingan ini. Pertandingan-pertandingan sebelum menjelang libur natal akan menjadi pertandingan yang menentukan peringkat kami di klasemen. Kami bisa saja memotong jarak selisih poin kami dari pemimpin klasemen, tapi kami juga bisa saja menjauh dari pemuncak klasemen, sehingga kami akan jauh dari zona Champions Leauge.” Jelas Benitez, mantan pelatih Liverpool yang pernah membawa Liverpool menjadi juara Champions League pada musim 2004/2005.

“Pertandingan saat melawan dengan Udinese akan menjadi laga terpenting dari semua laga yang ada saat ini, karena pertandingan tersebut tidak mudah bagi kami. Saya harus memberikan motivasi pada pemain kami dengan sangat baik. Tidak sama seperti melawan Arsenal, karena kami akan lebih gampang untuk membuat mereka jinak. Yang ada dipikiran kami saat ini hanya tetap fokus pada laga menjamu Udinese.” Tutup Benitez, yang juga merupakan mantan Arsitek Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *