TOTTI DAN AS ROMA

By | February 14, 2014

Francesco TottiDalam dunia sepak bola baik di Italia maupun Eropa nama sosok Francesco Totti sudah tidak asing lagi bagi para maniak bola. Dimana dirinya adalh seorang pemain hebat dan berbakat, namun ia bisa setia berada di sebuah klub dalam kurun waktu yang kian panjang. Kali ini tidak lepas kaitannya dengan klub pemiliknya, AS Roma, yang telah ia bela mulai dari tahun 1992 silam hingga sekarang. Setia mengabdi dan menjadi seorang legenda bagi klub tersebut tidak heran bisa membuat Totti bangga. Apalagi disana ia juga sering kali mencapai hasil yang terbaik bagi timnya. Oleh dengan hal- hal tersebutlah, sang pemain yang dijuluk Pangeran Roma ini pun ingin berbagi cerita.

Hal yang diceritakan oleh Totti yaitu mulai dari cerita tentang salah seorang pemain sepak bola legendaris yang menjadi idolanya, dan ingin ia tiru gaya permainannya, Giuseppe Giannini, dimana saat ini status Totti di Roma adalah sebagai suksesornya. Serta hingga Totti pun berbagi hal tentang prestasi- prestasi yang pernah ia gapai selama bermain bersama dengan klub raksasa asal ibukota Roma.

“Giuseppe Giannini adalah seorang pemain legendaris yang sangat hebat, sehingga saya pun menjadikannya sebagai seorang idola yang ingin saya tiru, meski kami berdua bermain di era dan posisi yang tidak sama. Setiap menonton Giannini sedang bermain, saya akan menganggapnya sebagai moment- moment yang bermakna, dimana saya dapat mempelajari dan menggali ilmu dari permainannya di lapangan ketikan tengah berlaga. Saya bisa melihat bahwa ia selalu saja bermain dengan suasana yang tenang, dan santai namun itu saya katakan permainannya perlahan tapi pasti.” tutur Totti.

“Sudah tidak ada yang lain lagi selain memenangkan ajang Piala Dunia serta memenangkan sejumlah Scudetto yang dapat membuat saya bisa merasakan kepuasan yang luar biasa sensasional. Jujur saja, dengan apa yang telah saya capai selama bermain di AS Roma membuat saya bangga, bahkan saya juga berbangga atas ketulusan hati saya yang selalu setia membela tim yang sama ini hingga kurun waktu yang begitu panjang.” sambungnya.

Sebagai catatan, hingga sejauh ini sang suami dari selebritis Ilary Blasi ini disebutkan sebagai seorang pemain bintang yang hebat. Dari jumlah keseluruhan 549 laga yang dijalankannya Totti juga telah menciptakan 232 gol serta 77 assist dari masa pengabdiannya di AS Roma selamalebih dari 20 tahun di kompetisi Serie A.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *