TIDAK ADIL CRISTIANO RONALDO HANYA MERAIH SATU BALLON D’OR”

By | November 13, 2013

RONALDOMega bintang Real Madrid tersebut Cristiano Ronaldo dirinya sudah tidak perlu meragukan lagi sebagai salah satunya pemain yang terbaik di bumi ini. Namun demikian status Ronaldo sebagai yang terbaik di planet ini masih menjadi perdebatan lantaran dirinya baru satu kali dipilih sebagai punggawa yang terbaik di dunia.

Dalam setengah dekade terakhirnya, Cristiano Ronaldo berhasil menghebohkan dunia sepak bola dengan aksi-aksi yang lincah dalam mengolah bola. Tidak jarang, kita semua dibuat berdecak mengagumi dengan aksinya saat bermain melewati hadangan sang lawan atau gol yang indah sudah dicetaknya.

Kehebatan pria yang kelahiran Madeira, Portugal itu sempat dapat pengakuan didunia ketika dia memenangkan sebagai peraih Ballon d’Or 2008. Namun demikian setelah keberhasilan itu, nama Ronaldo langsung tenggelam dengan kegemilangan mega bintang Barcelona, Lionel Messi.

Sudah tercatat dalam empat musim berikutnya (kecuali pada tahun 2010 dimana Cristiano Ronaldo tidak masuk 3 besar) Ronaldo sendiri harus mengaku kehebatan Lionel Messi yang memenangkan piala bermacam-macam seperti bola emas itu pada tahun 2009-2010,2011 dan 2012.

Pada merekrut trofi Ballon d’Or di musim ini, sang kapten Portugal tersebut Ronaldo harus bersaigan dengan 22 pemain yang baru saja dipilih oleh FIFA. Dan kali ini, Lionel Messi akan mendapat saingan kuat, bersama dengan Franck Ribery yang berhasil membawa klub Bayern Muenchen meraih tiga gelar pada musim yang lalu.

Mengatakan dengan ha-hal ini, kawan satu tim Ronaldo di Real Madrid dan tim nasional PortugalKepler Laveran Lima alias Pepe memberi dukung kepada Ronaldo, bek andalanSelecao das Quinas bahkan menilaikan bahwa Ronaldo sendiri sudah pantas memenangkan lebih dari satu piala Ballon d’Or.

“Kita semua bisa melihat bahwa sudah tujuh atau delapan kali bertampil, tak normal merasakan mengatahui bahwa dia Ronaldo baru memenangkan satu Ballon d’Or,” kata pepe seperti diberitakan kepada Goal.

“Dan sudah membuktikan bahwa banyak hal-hal yang sudah terjadi dalam sepak bola, sekarang kita melihat apa yang sudah terjadi. Bagi saya, apa yang sudah terjadi pada Ronaldo, ini semua tidak adil.

Ronaldo bermain impresif disepanjang musim ini mengumpulkan 24 gol dalam 17 pertandingan, atau sudah jauh lebih unggul dari dua rivalnya, Ribery (9) dan Lionel Messi (8) kesempatan untuk meraih pialaBallon d’Or 2013 yang akan diumumkan pada Januari musim depan yang akan datang sudah berhadapan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *