SUAREZ MENJADI PLAYER OF THE YEAR

By | December 17, 2013

365ligaLuis Suarez, Striker Liverpool mendapat hadiah natal yang sangat spesial bagi dirinya. Setelah menjadi senjata Liverpool dalam hal mencetak gol serta menjadi pencetak gol terbanyak sementara di liga Inggris lewat 17 gol yang ia lesakkan, Saat ini ia dianugerahkan gelar Player Of The Year lewat pemilihan dari suporter, dalam sebuah program Football Supporters Federation yang dilangsungkan di Emirates pada 16 Desember 2013.

Suarez memang berhasil mengalahkan pesaing-pesaing lainnya, seperti Robin Van Persie, Juan Mata, Leighton Baines, Pablo Zabaleta, serta Christian Benteke.  Suarez berhasil memperoleh diatas 500 ribu vote dari semua suporter sepakbola.

Bagi Suarez, ini merupakan penghargaan yang sangat spesial bagi dirinya, karena pada beberapa waktu yang lalu, ia memang menjadi bahan pembicaraan di media terkait perlakukannya yang buruk. Contohnya seperti, ia di skors bertanding sebanyak 10 laga, karena aksinya mengigit tangan pemain Chelsea, yaitu Branislav Ivanovic pada pertemuan tim mereka musim lalu.

“Penghargaan ini memang sangat spesial bagi saya, karena usaha keras saya saat berada di lapangan telah diakui. Setiap orang mengetahui semua masalah saya dan kesusahan saya pada tahun ini, tetapi setelah melewati hal ini, saya sudah melupakan semuanya dan sanggup bangkit di pertandingan.” Jelas Suarez, pemain yang menjadi bagian timnas Uruguay.

Penghargaan ini Suarez juga tujukan kepada semua rekannya yang ada di Liverpool, dimana mereka telah membantunya untuk kembali pada penampilan terbaiknya seperti yang telah dia tunjukkan pada akhir-akhir ini, dimana ia berhasil menciptakan 8 gol bagi liverpool di 3 pertandingan terakhirnya kala menjamu Tottenham Hotspur, West Ham United dan juga Norwich City.

“Liverpool sudah menunjukkan kualitasnya, serta kami juga telah menampilkan yang terbaik di setiap pertandingan kami. Penting sekali jika kami mampu mempertahankan ini dan selalu maju. Andai Liverpool tidak mempunyai pemain-pemain berkualitas seperti yang ada saat ini, saya tidak akan mampu terus meningkatkan level permainan saya, sebab sangatlah banyak bagi saya sendiri. Mereka menggangap saya sebagai pemain penting, sehingga mereka berusaha melakukan segala hal untk dpat terus bersama, dan ini sangatlah penting bagi saya apalagi bagi klub.” Tuntas Suarez.

Suarez telah tampil sebanyak 11 laga bersama liverpool di ajang liga Inggris pada musim ini, Suarez sendiri baru dapat bermain pada laga keenam Liverpool kala menjamu SUnderland setelah melewati skorsingnya. Namun, Suarez berhasil tampil fantastis serta melesakkan 17 gol bagi Liverpool saat ini di Liga Inggris, lebih banyak dari jumlah tampilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *