STRATEGI BAYERN BOCOR, PEP ANCAM PELAKUNYA

By | November 25, 2013

Josep GuardiolaSang manajer klub Bayern Muenchen, Josep Guardiola atau yang biasa dikenal dengan Pep, ia mengatakan bahwa pasti ada salah satu diantara pemainnya yang sering membeberkan informasi mengenai klubnya kepada wartawan, apalagi sampai- sampai strategi permainan yang baru ia susun dan ia sampaikan kepada pemainnya secara tertutup bisa diketahui oleh wartawan Bild.

Meskipun pada saat ini Pep sendiri juga masih belum mengetahui siapa pelaku yang membocorkan rahasia tersebut, namun Pep juga sempat mengakui bahwa ia nantinya pasti bakal memberikan sanksi yang berat kepada siapa saja yang melakukan hal yang secara tidak langsung mengkhianati timnya, klubnya bahkan kepada dirinya, sebagai seorang pelatih.

Hal mengenai strategi tersebut juga tidak lepas kaitannya dengan persiapan menjelang laga menghadapi pertandingan antara Bayern dan Borussia Dortmund yang telah dilaksanakan pada akhir pekan silam. Dalam kabar yang dipublikkan Bild itu, ia menyebutkan berbagai strategi yang akan digunakan Bayern untuk menaklukkan Dortmund, seperti dari susunan pemainnya, strategi umpan silang yang akan dilakukan, serta pergantian posisi permainan yang cepat.

“Kalau dibiarkan seperti ini, nantinya pasti akan ada masalah yang serius. Tidak peduli siapakan itu pelakunya, suatu hari nanti apabila saya sudah mengetahui siapa pelaku yang melakukan semua ini, akan saya habiskan masa depan dan kariernya di klub ini tanpa ada rasa toleransi. Dan mereka yang melakukan hal ini jangan harap untuk bisa bermain bersama dengan saya lagi.”

Walaupun strategi permainan Bayern telah dibocorkan, namun hasil akhir dari pertandingan tersebut Bayern tetap saja meraih kemenangan atas Dortmund dengan meraih skor unggul 3-0 yang tidak mampu dibalas oleh tim lawan. Ketiga gol tersebut dengan bantuan dari pemainnya masing- masing Mario Goetze, Arjen Robben, dan juga Thomas Mueller.

Berkat torehan hasil tersebut, Bayern juga kini semakin kokoh menduduki puncak dan menguasau keunggulan di klasemen sementara Bundes Liga, dengan membawa sebanyak 35 poin dari total 13 laga yang telah mereka jalankan, dengan selisih empat poin dari klub Bayern Leverkusen yang saat ini menduduki urutan kedua. Sementara untuk urutan ketiga, kini diisi oleh Borussia Dortmund dengan membekali 28 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *