SINGKIRKAN SOCIEDAD, BARCA TATAP EL CLASICO DI FINAL COPA DEL REY

By | February 13, 2014

BarcelonaSia- sia saja para skuad Real Sociedad menciptakan sebuah gol penyeimbang dengan Barcelona di laga leg kedua dalam kompetisi Copa Del Rey yang telah dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 13 Februari 2014 dini hari WIB. Pasalnya, El Barca tetap saja berhasil lolos ke laga El Clasico atau babak final yang nantinya akan menghadapi Real Madrid. Dalam laga leg kedua ini, baik Sociedad maupun Barca masing masing menciptakan sebuah gol dan skor 1-1 yang bertahan hingga laga usai, sehingga total agregat akhirnya pun menjadi 3-1 untuk keunggulan Barca, lantaran pada leg pertamanya Barca unggul 2-0.

Berlaga dengan niat ingin mengejar agregat Barcelona, para skuad Soceidad pun berinisiatif untuk tampil dengan penuh serangan. Umpan dari kaki ke kaki pun terlihat dari pemain Sociedad yang menjadi tim tuan rumah. Tidak lepas dengan usaha mencuri peluang, di menit ke 17 tuan rumah pun mencoba untuk membuka keungglan terlebih dahulu melalui sepakan voli yang dilakukan oleh David Zurutuza. Namun nahasnya, arah luncuran bola masih sedikit meleset dari gawang Jose Pinto.

Di menit ke 21, giliran Barca pula yang membalas serangan tim tuan rumah. Melalui Dani Alves yang melesatkan sepakan keras dari kejauhan sekitar 20 meter dari gawang Sociedad. Akan tetapi sang penjaga gawang tuan rumah, Enaut Zubikarai yang masih sigap pun berhasil menepis bola yang meluncur deras tepat mengarah ke dirinya.

Angka di papan skor pun akhirnya terlihat mengalami perubahan saat laga memasuki pada menit ke 27, angka 1-0 pun terciptakan. Namun gol perdana ini bukan diciptakan oleh tim tuan rumah, melainkan El Barca, melalui sang pemain mega bintang andalannya, Lionel Messi. Dengan melakukan terobosan ke jantung pertahanan tim tuan rumah dan memperdaya kedua pemain bek Sociedad, Messi pun tidak sia- siakan peluang emas yang ada di depan matanya untuk membobol gawang yang dikawal Zubikarai.

Gol kali ini juga sekaligus menjadi catatan tersendiri bagi sang pemilik julukan La Pulga. Dengan terciptanya gol ini, Messi pun berhasil menyamakan rekor yng pernah diciptakan oleh salah seorang pemain legendaris Atletico Bilbao, Telmo Zarra. Dimana Messi telah menciptakan catatan gol yang ke 335 dalam sebauh klub asal Spanyol yang telah dipertahankan oleh Zarra sejak 59 tahun silam.

Sebenarnya di menit ke 41 klub yang berjuluk Blaugrana itu dapat mengandakan keunggulannya atas tim tuan rumah. Dengan kerja sama yang kian kompak dengan Andres Iniesta, Messi pun kembali berhasil mengantar bola ke gawang tuan rumah, yangmana bola tersebut sempat melewati sela kaki sang kiper Zubikarai. Sial bagi La Pulga, dimana gol tersebut dianggap tidak sah oleh sang pengadil lapangan lantaran Messi telah terjebak dalam kawasan terlarang. Dan kedudukan 1-0 untuk El Barca pun bertahan hingga berakhirnya laga paruh pertama.

Berawalnya babak kedua, Barca tidak mengendurkan serangan, malahan meningkatkan tempo tekanannya terhadap tim tun rumah dan berulang kali mengecoh sang kiper Sociedad. Lagi- lagi Messi yang menjadi tersangka yang sedang berusaha untuk mengecoh Zubikarai. Berduet lagi dengan Iniesta, Messi merepotkan skuad lini belakang tuan rumah lagi dan lagi. Namun sayangnya penuntasan yang dilakukan pula oleh Iniesta di menit ke 53 pun gagal membuahkan gol lantaran masih meleset ke sisi gawang.

Samapi pada menit ke 59, tim tuan rumah baru mulai bisa mendominasi jalannya pertandingan. Melalui Griezmann, Sociedad pun mencoba untuk menciptakan gol penyama kedudukan. Namun tanpa alasan yang jelas, ia pun terdiam dan terpaku, sehingga bola yang dibawanya itu dengan mudahnya dibajak oleh Javier Mascherano untuk mengamankan gawang Barca. Di menit ke 87, Griezmann pun kembali mengulangi usahanya, namun ia juga tidak ingin ulangi kesilapannya. Usai berhasil memanfaatkan umpan matang dari Gonzalo Castro, Griezmann pun berhasil membobol gawang Pinto dan mengubah papan skor menjadi imbang 1-1.

Angka imbang 1-1 ini pun bertaha hingga wasit meniupkan peluit panjang, lantaran tidak ada lagi gol yang tercipta. Dengan keunggulan total agregat yang terkumpul 3-1 atas Real Sociedad, El Blaugrana pun dipastikan telah lolos ke babak final Copa Del Rey. Di babak final nantinya, Barca akan menciptakan kompetisi El Clasico melawan rival abadinya, Real Madrid yang sebelumnya telah lolos ke babak final terlebih dahulu usai mengalahkan Atletico Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *