SIMPATI KAPTEN EVERTON TERHADAP DAVIS MOYES

By | December 7, 2013

David MoyesSang kapten tim Everton yang bernama Phil Jagielka mengungkapkan rasa prihatinnya kepada sang mantan pelatih klubnya, David Moyes yang belakangan ini kodisinya semakin tidak menentu di klub Manchester United. Pasalnya pada akhir- akhir ini setelah bergabung di klub Manchester United, sang Moyes juga kerap memperoleh tekanan, terutama pada saat ia baru saja membesut tim yang berjulukan The Red Devils itu.

Memang perlu diakui bahwa pada belakangan ini para skuad Setan Merah itu juga tengah tampil dengan perfoma yang kurang memuaskan. Dimana mereka sudah gagal untuk meraih poin penuh di tiga pertandingan terakhir yang mereka hadapi. Bahkan untuk laga terakhirnya, tim Setan Merah itu juga terpaksa harus menelan kekalahan saat menghadapi klub Everton. Di laga tersebut mereka membawa kekalahan 0-1.

Dengan keadaan yang begitu kritis, secara langsung membuat mereka kian jauh dan semakin sulit untuk menaiki urutan empat besar. Saat ini klub yang diperkuat oleh Wayne Rooney dan Robin Van Persie itu juga hanya terdampardi uruta ke sembilan di klasemen sementara Premier Laegue, dimana mereka hanya menoreh sebanyak 22 poin saja, yang masih ketinggalan 12 poin dari sang juara bertahan klasemen, yaitu Arsenal.

Oleh karena kondisi seperti itu, membuat rasa simpati yang timbul pada diri Jagielka terhadap situasi yang dirasakan oleh sang mantan pelatih klubnya itu. Namun disamping itu, ia juga sadari bawa masalah dan tekanan yang Moyes rasakan di klub besar seperti layaknya Mancheter United memang sudah wajar, karena sebelumnya klub Setan Merah itu sudah lama mengikuti jejak sang pelatih besar, Sir Alex Ferguson.

“Sebagai seorang pesepak bola yang sudah pernah menghabiskan waktu yang lama bersama dengan David Moyes, saya sedniri juga ikut prihatin melihat kondisi yang saat ini dialami oleh Moyes. Namun saya tahu, sebelum ia menjadi pelatih Manchester United, ia pastinya juga sudah tahu bahwa nantinya ia akan mendapat tekanan yang besar selama ia membesut tim sebesar Manchester United pada saat ia mendapatkan tawaran pekerjaan yang berat tersebut.” ungkap Jagielka.

“Saya pikir Moyes mungkin juga tidak bisa duduk santai di Old Trafford, namun ia juga mempunyai peluang- peluang indah. Saya harap semoga hal itu bisa menunjukkan bahwa Moyes merupakan sosok pelatih yang bisa membuktikan bahwa dirinya mampu menunjukkan kualitas dirinya bukanlah kalitas yang biasa- biasa saja. Dia seorang pelatih yang hebat, namun untuk membuktikannya juga memerlukan waktu. Apalagi di sekitar Moyes juga sudah banyak pemain- pemain hebat dalam tim yang ia besut.” tuntas Jagielka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *