SIMEONE ACUNGKAN JEMPOL UNTUK COURTOIS DAN GARCIA

By | January 8, 2014

Thibaut CourtoisAtletico Madrid ditahan dengan angka imbang dan tidak berhasil meraih hasil sempurna saat melakoni laga kontra Valencia pada pertandingan leg pertama di babak perdelapan final di kompetisi Copa Del Rey yang telah dihelat pada dini hari ini, Rabu, 8 Desember 2013 dini hari WIB. Dalam laga yang dilaksanakan di Estadio de Mestalla, kedua antara Atletico dan Valencia juga saling tertahan imbang setelah skor yang tercatat menjadi 1-1.

Walau sudah menguasai keunggulan terlebih dahulu kebanding Valencia yang menjadi tuan rumah sejak gol yang diciptakan oleh Raul Garcia, namun sang pelatih Atletico yang bernama Diego Simeone juga memberi pujian terhadap pihak tim lawan, dimana ia menyebutkan bahwa tim lawan yang berjuluk Kelelawar Mestella bermain dengan baik sehingga mereka mampu memberikan persaingan yang menarik.

“Valencia sudah tampil dengan baik. Karena mereka mempunyai tekad yang besar dan mereka juga tidak kalah dengan serangan yang terus ditujukan kepada kami. Sedangkan kami hanya bisa bertahan dengan keberanian saat dilanda dengan ancaman yang membahayakan gawang kami. Dalam pertandingan itu juga kami sudah coba untuk berusaha tampil sebaik mungkin. Dan alhasil, pertandingan juga berakhir dengan angka imbang untuk kami. Namun bila melihat perfoma dan nyali setiap pemain, saya juga bangga terhadap semua komitmen mereka, karena itu sangat penting dalam permainan sepakbola.” ujar Simeone.

Disamping dari itu, Simeone juga sempat melayangkan sejumlah pujian terhadap sang penjaga gawang andalannya, yakni Thibaut Courtois yang dinilai telah tampil dengan begitu baik dan pertahanannya begitu stabil, sehingga ia mampu melakukan penyelamatan gemilang. Tidak hanya memuji kipernya sendiri, namun Simeone juga mengacungkan jari jempolnya untuk salah seorang pemain Valencia yang bernama Garcia yang berhasil menciptakan gol penyama dan selamatkan timnya dari kekalahan.

“Tidak salah, memang usai terjadi gol penyama, juga Valencia masih kembali mendapatkan beberapa peluang emas. Akan tetapi, beruntung kami mempunyai kiper yang hebat, sehingga ia bisa tampil dengan begitu memuaskan dalam penyelamatannya yang begitu gemilang. Saya juga lihat gaya permaianan Courtois. Ia juga bermain seperti layaknya penampilan biasanya, dimana ia mampu bermain dengan level yang luar biasa. Saya akui bahwa sosok Raul Garcia, perfomanya memang bagus. Dan ia telah berhasil menyelamatkan Valencia dari kekalahan.” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *