SHERWOOD BANDINGKAN NEGREDO DENGAN SHEARER

By | January 29, 2014

365LIGAPelatih dari Tottenham Hotspur, Tim Sherwood, membandingkan striker dari Manchester City, Alvaro Negredo, dengan mantan rekannya di Blackburn Rovers saat masih aktif sebagai pemain, Alan Shearer.

Sherwood yang pernah memenangkan gelar liga Inggris bersama Shearer di Blackburn ini akan berhadapan dengan Negredo nantinya di White Hart Lane pada lanjutan liga Inggris.

Pemain asal Spanyol ini telah menyumbang 23 gol bagi City dari 33 penampilannya sejak didatangkan dari Sevilla pada transfer musim panas lalu dan Sherwood pun merasa permainan Negredo memiliki karakter yang sama dengan Shearer.

“Mereka berdua sama-sama sanggup mencetak gol. Saya memang tidak mempelajari Negredo seperti saya mengenal Alan, namun jika dirinya mampu menjadi seperti Alan di liga Inggris, maka dia tidak akan melakukannya dengan buruk. Mereka berdua sama-sama mencetak gol dengan segala cara, mereka mempertahankan bola dengan baik. Dia merupakan pemain yang paling mirip dengan Shearer dari sejumlah pemain yang ada di beberapa tahun terakhir ini.” Jelas Sherwood.

City sempat menghancurkan Spurs dengan skor telak 6-0 di Etihad Stadium pada bulan November lalu, dimana saat itu Spurs masih di bawah asuhan Andre Villas Boas, dan saat ini Sherwood ingin berusaha untuk mempersulit pasukan dari Manuel Pellegrini di pertemuan kali ini.

“City sanggup mencetak dengan mudah. Kami hanya perlu untuk dapat membobol gawang mereka pada pertemuan ini. Negredo bermain dengan fantastis, namun ia tidak mampu mencetak gol hanya mengandalkan kekuatannya sendiri. Ia telah didukung dari sejumlah sisi oleh rekan-rekannya, seperti Navas, Aguero, Silva, dimana mereka merupakan pemain yang sangat bertalenta.” Lanjutnya.

“Kita semau memang harus mengakui jika City merupakan tim besar yang sangat kuat dalam penyerangan mereka, sehingga saya berharap kami dapat bertahan dengan sangat baik.” Sambung Sherwood.

“Apakah saya bisa menggunakan 6-0 sebagai motivasi bagi pemain saya? Itu jelas akan menakutkan mereka. Saya tidak pernah mendengar dari pemain saya mengatakan pada saya tentang 6-0. Namun saya sangat yakin hal tersebut pasti berada dalam pikiran mereka, jika mereka mempunyai jiwa profesional. Dikalahkan itu ada sebuah masalah, namun ditaklukkan dengan enam gol itu merpukan pukulan telak.” Kata Sherwood.

“Siapa yang menyelesaikan musim ini di atas Manchester City akan memenangkan liga. Apakah saya ingat tentang tim yang mudah mencetak gol? Iya, saya pernah merasakan satu kali. Memang tidak mudah mendapatkan tim yang bermain seperti itu. Setiap pelatih memiliki visi tersendiri tentang bagaimana cara mereka bermain, jelas itu tidak akan banyak menyimpang dan dirinya jelas tidak akan terlalu khawatir tentang oposisi.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *