“SAYA MEMBUAT KEPUTUSAN TEPAT”

By | December 20, 2013

365ligaBrendan Rodgers, pelatih dari Liverpool ini mengakui jika dirinya beruntung dan mengambil keputusan yang tepat karena tidak menerima tawaran dari Tottenham Hotspur untuk menjabat sebagai pelatih di Spurs pada beberapa waktu lalu. Rodgers sendiri lebih memilih mengikuti keinginan hatinya untuk menerima tawaran dari Liverpool dan memang memperoleh hasil yang cukup baik sampai saat ini.

Pada tahun 2012, setelah resmi dipecatnya Harry Redknapp, Spurs memang menawarkan kontrak pada Rodgers untuk menjadi pelatih disana. Namun, Rodger yang memiliki musim yang cukup bagus di Swansea saat itu menolak tawaran Spurs, dan memilih untuk bergabung bersama Liverpool.

“Saya sangat senang atas apa yang telah saya putuskan dan bergabung di sini. Waktu-waktu kedepan akan menjadi jawaban jika apa yang saya putuskan itu benar.” Jelas pelatih yang memulai memimpin Liverpool sejak 1 Juni 2012 lalu.

Rodges sendiri memang mengikuti keinginan hatinya, namun ia sendiri juga melihat tradisi Spurs yang hobi dalam pergantian pelatih selama ini. Pelatih terakhir yang menjadi korban Spurs yaitu Andre Villas Boas, dimana ia dipecat oleh pihak Spurs setelah menuai kekalahan telak dari Liverpool dengan skor 5-0.

“Mereka telah mempunyai 11 pelatih dalam kurun waktu 18 tahun ini. Dan untuk saya sendiri, saya selalu ingin lakukan hal-hal baru, sehigga saya membutuhkan sebuah klub yang dapat memberikan kesempatan bagi diri saya.” Lanjut Rodgers.

Rodgers sendiri juga berpendapat alasan kubu Spurs masih terpuruk karena faktor dari kepergian Gareth Bale. Hal itu juga menjadikan Rodgers ingin terus mempertahankan Luis Suares di Anfield, karena Suarez telah menjadi sosok penting bagi The Reds.

Rasa simpati juga diungkapkan Rodgers kepada AVB yang baru dipecat oleh pihak Spurs. Rodgers merasa Spurs tidak pernah memberikan kesempatan yang cukup bagi pelatih mereka untuk membangun tim yang kokoh dan lebih memilih untuk menggantikan pelatih mereka.

“Memang sangat sulit jika dilihat. Spurs berhasil menjadi salah satu tim yang kuat saat masih ditangan Harry Redknapp. Saat ini jelas kelihatan jika mereka sangat sulit untuk bangkit karena ditinggal oleh Bale.” Sambungnya.

“Hal tersebut membuktikan jika kita mempunyai seorang pemain kunci di skuat, maka bisa jadi sepuluh pemain juga tidak dapat menukar 1 pemain tersebut. Sehingga kami akan terus berperang bagi hariamu demi mempertahankan Luis Suarez di tim kami, karena ia adalah seorang pemain kunci di tim kami.” Tuntasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *