SAYA MASIH BELUM MEMBERIKAN SEPENUHNYA

By | January 3, 2014

365LIGAPada transfer di awal musim ini, Borussia Dortmund berhasil mendatangkan Henrikh Mkhitaryan dari Shakhtar Donetsk dengan mengalahkan sejumlah pesaing-pesaing yang juga minat atas servis dari pemain tersebut. Mkhitaryan memang dinilai menjadi pemain yang dapat menggantikan peran dari Mario Gotze yang memilih hengkang ke musuh mereka di liga Jerman, Bayern Munchen.

Setelah melewati paruh musim bersama Dortmund, Mkhitaryan sendiri merasa tidak puas dengan apa yang telah ia berikan bagi klub barunya tersebut. Sehingga dirinya ingin meningkatkan penampilannya serta memberikan yang lebih baik lagi bagi Dortmund di sisa musim ini.

Jika dilihat dari catatan Mkhitaryan di musim ini bersama Dortmund, sebenarnya tidaklah begitu buruk. Sebagai pemain gelandang serang, ia berhasil memberikan tiga gol bagi Dortmund di liga Jerman serta menyumbang 15 assist bagi rekan-rekannya mencetak gol.  Ia juga berhasil menjadi salah satu pemain penting bagi Dortmund di musim ini, dimana ia kerap dipercayakan oleh Jurgen Kloop untuk tampil sejak awal pertandingan.

Memang apa yang ia catatkan bersama Dortmund masih berada di bawah catatat yang ia catat di Donetsk. Dimana pada musim lalu bersama Donetsk, ia berhasil memberikan 25 gol bagi Donetsk dari 29 laga yang telah ia mainkan bersama Donetsk. Serta memberikan tiga gelar liga  serta tiga gelar Ukrainian Cup bagi Donestk di tiga musim berturut-turut.

Mkhitaryan sendiri memang pernah terpilih menjadi pemain terbaik Armenia sebanyak empat kali, dimana pada tahun 2009, 2011, 2012, dan 2013.  Bahkan dirinya juga pernah mempersembahkan gelar liga Armenia sebanyak empat kali berturut-turut bagi Pyunik Yerevan di musim 2006, 2007, 2008, dan 2009.

“Saya masih belum menunjukkan kapasitas diri saya yang sebenarnya bagi Dortmund. Saya mempunyai begitu banyak peluang untuk membuat diri saya semakin berkembang bagi Dortmund.” Tegas Mkhitaryan.

“Saya memang berhasil memperoleh banyak sekali kesempatan, menciptakan peluang bagi saya untuk mecetak gol. Tetapi saya masih belum bisa maksimalkan peluang tersebut dengan baik. Tapi di sisa musim ini, saya pasti akan tampil dengan performa yang lebih bagus lagi. Saya memang memiliki permintaan yang tinggi bagi diri saya sendiri.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *