SAM ALLARDYCE SEDANG DALAM TEKANAN BERAT

By | January 9, 2014

365ligaSam Allardyce, pelatih dari West Ham United sedang mengalami tekanan berat, dimana dirinya memang diambang pemecatan. West Ham United di musim ini memang tidak dapat menunjukkan permainan terbaik mereka. Sejauh ini mereka hanya mampu menang tiga kali di liga Inggris, serta seri enam kali dan telah kalah sebelas kali dari 20 laga yang telah mereka lewati.

West Ham saat ini pun hanya bisa berada di peringkat 19 zona degradasi. Hal ini jelas membuat posisi Allardyce tidak aman, apalagi pada dua pertandingan mereka harus menelan kekalahan telak, dimana saat melawan Nottingham Forest di ajang piala FA, mereka secara mengejutkan dikalahan oleh Nottingham dengan skor telak 5-0. Beberapa hari kemudian mereka kembali dibantai oleh lawan mereka, kali ini giliran Manchester City yang melakukan pesta gol ke gawan West Ham, dimana pada ajang Capital One Cup, West Ham harus menelan kekalahan 6-0 dari City.

Hasil ini jelas menjadikan Allardyce semakin terancam dipecat oleh pihak West Ham. Allardyce jelas harus membuat perubahan bagi West Ham supaya posisinya tetap aman disini. Pada pekan ini, West Ham akan melawat ke kandang Cardiff City pada lanjutan liga Inggris, ini jelas menjadi momen bagi Allardyce untuk mengamankan posisinya di West Ham. Jika West Ham kembali kalah di laga ini, kemungkinan besar dirinya pun akan dipecat oleh pihak West Ham.

Di enam laga terakhir West Ham di segala ajang, mereka pun tidak pernah meraih kemenangan sekali pun, dimana mereka harus kalah lima kali serta seri satu kali. West Ham sendiri pun hanya unggul satu poin saja dari Sunderland yang ada di posisi paling bawah klasemen.

Adanya sejumlah pemain bagus, seperti Joe Cole, Andy Carrol, Kevin Nollan, Ricardo Vaz Te, masih saja tidak mampu membangkitkan permainan dari West Ham. Jelas di transfer kali ini, West Ham harus bisa mendatangkan sejumlah pemain yang bisa membantu mereka untuk jauh dari zona degradasi. Ini pun menjadi tugas tersendiri bagi Allardyce untuk menemukan solusi bagi performa West Ham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *