RONALDO TIDAK TEROBSESI DENGAN BALLON D’OR

By | November 21, 2013

CRISTIANO RONALDOSudah sejak dari beberapa tahun silam, sang pemain mega bintang Real Madrid yag bernama Cristiano Ronaldo selalu saja menjadi salah seorang peserta pemain yang akang meraih penghargaan Ballon d’Or. Akan tetapi dari sisi Ronaldo sendiri, ia mengakui bahwa dirinya juga tidak terobsesi untuk meraih gelar penghargaan yang kini sedang banyak diheboh- hebohkan oleh banyak pemain lainnya. Bagi Ronaldo, penghargaan tersebut tidak begitu penting bagi dirinya.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sejak dari tahun 2007 silam, sang pemain mega bintang yang memiliki julukan CR7 itu baru sekali saja tidak masuk kedalam posisi tiga besar sebagai kandidat peraih penghargaan sebagai pemain terbaik di Dunia atau yang disebut juga dengan FIFA Ballon d’Or. Sekali juga Cr7 raih penghargaan tersebut yaitu di tahun 2008, serta empat kali CR7 menjadi finalis sejak dari tahun 2007, 2009, 2011, serta 2012.

Sedangkan dalam tahun ini, sedang marak dikatakan bahwa gelar pemain terbaik serta Ballon d’Or sudah berkemungkinan besar akan menjadi milik Ronaldo. Dan ada seorang pemain juga yang menjadi saingan utama bagi sang pemain mega bintang asal Portugal tersebut, yaitu Franck Ribery. Disamping itu juga ada Lionel Messi yang saat ini juga dikatakan menjadi saingan Cr7. Namun dengan perfoma Messi yang kian menurun, sehingga kemungkinan untuk Messi bersaing dengan Ronaldo semakin kecil.

“Di setiap tahun, setiap musim saya telah melakukan apa yang telah menjadi tanggung jawab saya. Saya telah berusaha untuk menunjukkan kemampuan yang sanggup saya lakukan. Dalam satu musim pertandingan, saya juga telah mencetak sebanyak 40 bahkan hingga 50 gol. Tidak semua pemain, sekalipun pemain- pemain hebat bisa melakukan hal seperti itu. Namun hal mengenai gelar penghargaan Ballon d’Or FIFA juga tidak pernah saya pikirkan, saya juga tidak mau terobsesi dengan itu.” papar Ronaldo.

Cr7 baru saja berjasa bagi Portugal, dimana ia telah mengantarkan Portugal untuk melangkah ke babak final kualifikasi Piala Dunia Brasil 2014 mendatang. Dimana dalam laga terakhirnya yaitu saat menghadapi Swedia, ia juga telah menciptakan hattrick sehingga Portugal menutup babak layoff melawan Swedia dengan total agregat 4-2 atas Swedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *