RONALDO: MESSI ADALAH MOTIVASI

By | January 14, 2014

CR7Terkadang mendapatkan seorang pesaing ketat ada kala buruk dan ada kalanya juga bisa diambil segi positifnya. Dari segi positif yang bisa kita ambil yaitu mungkin jika kita ada seorang pesaing yang kemampuannya setara dengan kita, maka itu akan membuat kita semakin matang. Mungkin hal itulah yang juga sedang dipikirkan oleh sang pemain mega bintang andalan Portugal yang akhirnya juga bisa berhasil menghentikan serangkaian prestasi gelar juara rival abadinya, Lionel Messi, terutama yang dimaksudkan adalah diajang Ballon d’Or.

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa kedua pemain mega bintang, Ronaldo- Messi sudah sering kali saling berusaha bersaing untuk menggapai kejayaan sebagai pesepak bola. Akan tetapi, di sepanajang empat tahun belakangan ini, sang pemilik julukan La Pulga tersebut juga sudah merangkul gelar bergengsi yaitu sebagai pemain terbaik sepanjang tahun di dunia versi FIFA. Sedangkan Ronaldo sebelumnya hanya sempat menerima gelar tersebut satu kali saja.

Dan hari ini, sang pemain berjulukan CR7 itu akhirnya juga bisa berhasil mendapatkan gelar sebagai pemenang dan peraih anugerah Ballon d’Or. Kali ini merupakan kali kedua gelar tersebut jatuh ke tangan sang CR7, usai pada sebelumnya ia pernah dapatkan trofi yang sama di tahun 2008 silam ketika masih bermain membela klub asal Inggris, Manchester United. Disamping dari La Pulga, ia juga telah membungkam seorang pesaing lagi yang merupakan pemain andalan Bayern Munchen, yakni Frank Ribery.

Mendapatkan juara bergengsi yang tidak pernah dipikirkannya, sang pemain kunci utama Real Madrid itu pun mengakui bahwa dengan adanya seorang saingan seperti Messi, itulah yang mendorong dirinya untuk bisa tampil lebih baik. Oleh sebab itu, CR7 tidak merasa jengkel ataupun kesal terhadap sang rivalnya itu, malah sebaliknya ia bisa menikmati sisi positif memiliki seorang motivator.

“Bisa bermain melawan seorang pemain hebat seperti layaknya Lionel Messi merupakan kehormatan bagi saja, dan saya bisa merasakan kebaikan dari itu. Apabila anda ingin mengetahui sampai kemana kemampuan anda, maka anda juga memerlukan adanya tekanan dari seseorang yang selalu siap bersaing dengan diri anda. Dan jika ada pesaing, maka anda tentunya akan tampil lebih baik lagi untuk menjadi yang terbaik diantara yang lain.” ujar pemain usia 28 tahun itu.

“Saya akui bahwa diri saya adalah seseorang yang suka kompetitif, karena saya inginkan adanya perkembangan yang lebih banyak lagi. Bersaing ketat dengan Messi, juga membukatikan bahwa ini bukanlah hal yang negatif. Untuk di dunia sepak bola, ia malah menjadi motivasi untuk saya semakin berkembang.” tandas sang CR7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *