RONALDO BERJANJI TAHUN DEPAN AKAN LEBIH TAJAM LAGI

By | December 24, 2013

365ligaManusia memang tak akan puas atas yang diperolehnya, meskipun apa yang ia peroleh mungkin sudah sangatlah besar di mata orang lain. Hal tersebut juga dialami oleh Cristiano Ronaldo, pemain Real Madrid, dimana ia juga merasa tak puas atas jumlah gol yang ia catatkan di 2013.

Penampilan Ronaldo di tahun ini memang sangatlah luar biasa, dimana ia berhasil menciptakan 69 buah gol. Meskipun jumlah gol yang ia catatkan masih di bawah jumlah gol saingannya Lionel Messi, pemain Barcelona tersebut, dimana Messi berhasil mencetak 91 gol di 2012.

Namun, Pada tahun 2013 Ronaldo berhasil menjadikan dirinya sebagai pemain yang paling subur di seluruh dunia. Tetapi rekor tersebut sama sekali tidak membuat Ronaldo merasa puas. Pemain asal Portugal tersebut memiliki keinginan untuk dapat menciptakan gol yang lebih banyak lagi dibandingkan dengan tahun ini.

Ronaldo juga berhasil mencatatkan namanya dalam sejarah sebagai pemain pertama yang berhasil menciptakan 9 gol di babak grup liga Champion. Bersama Madrid, Ronaldo berhasil mencetak 228 gol dari 220 perntandingan yang telah ia jalani. Jumlah gol yang ia peroleh melebih jumlah pertandingan yang ia mainkan disana. Ronaldo pun menjadi pemain penting bagi kubu Madrid, baik saat dibawah pimpinan Jose Mourinho, maupun saat ini di era Carlo Ancelotti. Bahkan hal tersebut juga dialaminya ketika masih berseragam Manchester United, di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

“Apa yang saya hasilkan di tahun ini memanglah bagus, namun di tahun 2014 saya akan berikan lebih banyak daripada sekarang.” Ungkap Ronaldo di facebook melalui akun resminya.

Gol yang terus tercipta di tahun ini, bahkan empat gol yang dia sarangkan di babak play off Piala Dunia 2014 dan mengantarkan Portugal untuk lolos ke Brasil. Hal-hal tersebut memang membuat Ronaldo menjadi calon kuat untuk memenangkan gelar Individu dari FIFA, yaitu Ballon d’Or.

Ronaldo memang lebih diunggulkan untuk menjadi pemenang penghargaan tersebut dibandingkan dengan kedua pesaingnya, yaitu Messi serta Franck Ribery. Jika Ronaldo berhasil memenangkan pernghargaan tersebut pada tahun ini, maka ini akan menjadi gelar kedua di sepangjang kariernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *