RIBERY SERTA GARCIA MENJADI YANG TERBAIK DI NEGARANYA

By | December 10, 2013

365ligaFrank Ribery, pemain dari kesebelasan Bayern Munchen, dipilih lagi menjadi pemain terbaik di Perancis tahun 2013 oleh France Football. Ribery sendiri berhasil mengungguli kedua pesaingnya yang juga tampil sangat baik pada tahun 2013, dimana Paul Pogba, yang merupakan pemain dari Juventus serta Blaise Matuidi, pemain yang membela PSG.

Ribery memang sudah pernah menerima gelar tersebut sebanyak dua kali masing-masing pada tahun 2007 serta 2008. Setelah berhasil meraih dua gelar secara berturut-turut, Ribery memang harus menunggu selama 4 tahun baru dapat kembali mendapatkan gelar tersebut. Dimana pada tahun 2009 Yoann Gourcuff yang berhasil memperoleh gelar tersebut, pada tahun 2010 giliran Samir Nasri yang berhasil memenangkannya, tahun 2011 serta 2012 gelar tersebut berhasil diborong oleh Striker Real Madrid, Karim Benzema dan pada tahun inilah lewat aksi Ribery yang berhasil membawa Bayern Munchen meraih treble, iapun kembali dihargai sebagai pemain terbaik di Perancis, sekaligus menjadi gelarnya yang ketiga.

Ribery yang saat ini sudah berusia 30 tahun, hanya selisih dua gelar dari sang pemain legendaris Perancis, Thierry Henry. Pemain yang pernah menjadi pujaan bagi publik Arsenal ini memang telah berhasil memenangkan gelar tersebut sebanyak lima kali dan menjadi pemain yang paling banyak memperoleh gelar sebagai pemain terbaik perancis. Dimana penghargaan ini sudah mulai diberikan kepada para pemain sejak tahun 1959. Sehingga Ribery sendiripun berniat ingin melewati rekor yang dimiliki oleh Henry.

“Saya memang mengetahui kalau Henry berhasil memperoleh gelar ini sebanyak lima kali dan ini jadi kehormatan bagi saya untuk dapat mengikutinya. Sampai kapanpun Henry akan tetap menjadi yang terbaik di Perancis. Ia juga mengetahui kalau saya sedang mencoba melewati rekornya.”

Ribery sendiri juga berpeluang memperoleh penghargaan individu lainnya, dimana ia menjadi salah satu kandidat pemenang gelar Ballon d’Or. Ribery memang harus bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo, pemain Real Madrid, serta Lionel Messi, pemain dari Barcelona.

France Football juga telah memilih pelatih terbaik tahun 2013, dimana gelar tersebut jatuh pada Rudi Garcia, pelatih kesebelasan AS Roma. Garcia sendiri memang pernah mendapatkan gelar tersebut pada tahun 2011 dan gelar ini menjadi gelar kedua baginya. Garcia berhasil mendapatkan gelar tersebut karena ia sanggup membawa Roma menuai hasil yang bagus pada musim ini dan sampai saat ini Roma juga belum kalah 1 kalipun di ajang liga Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *