RIBERY: CRISTIANO RONALDO JUGA PANTAS MERAIH BALLON D’OR

By | November 23, 2013

RIBERYPemain klub Bayern Muenchen tersebut Franck Ribery masih sadar, dirinya merupakan kandidat yang kuat untuk meraih FIFA Ballon d’Or pada musim ini. Meski pun demikian dirinya mengakui bahwa saat ini banyak saingan yang sangat ketat dari mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ribery sendiri muncul sebagai kandidat kuat meraih piala individu yang paling bergengsi di musim ini, menyusul keberhasilan membatu klub Bayern Munich merebut tiga piala di tahun ini. Pemain kini sudah berusia 30 tersebut juga mempunyai jasa plus menyusul keberhasilan membawa tim nasional Perancis meloloskan diri ke Piala Dunia Brasil 2014, sesudah sukses mengalahkan timnas Ukraina secara dramatis di babak play-off.

Namun demikian, Ribery tidak sendirian untuk merebut Ballon d’Or dan juga ada mega bintang Los Blancos Cristiano Ronaldo sendiri juga digadang-gadang sebagai favorit pertama, menyusulnya permainan gemilang saat ini bersama klub Madrid pada tahun ini, serta aksi kehebatannya mengatar tim nasional Portugal menuju ke Piala Dunia usai berhasil mengalahkan tim nasional Swedia dibabak play-off.

Baik Cristiano Ronaldo atau Franck Ribery mempunyai kesempatan lebih besar dibanding dengan peraih piala  Ballon d’Or dalam empat musim terakhir, Lionel Messi yang saat ini masih sibuk memulihkan cedera kaki yang memaksa dirinya harus absen sampai awal tahun depan.

Menyikapi persaingan dengan (CR7) Cristiano Ronaldo, Ribery sendiri mengakui pemain asal Portugal itu juga memilki kesempatan untuk peraih Ballon d’Or di tahun ini, kendati demikian dia menyakinkan bahwa dirinya yang paling berhak untuk memenangkan piala bergengsi, teringat penilaian yang didasrkan pada performa pemain di sepanjang tahun 2013.

“Anda semua bisa melihat bahwa Cristiano Ronaldo sendiri merupakan persepak bola yang hebat. Pada dasarnya, dirinya juga pantas memenangkan piala tersebut,”jelas Ribery seperti diberitakan kepada Goal pada hari Sabtu 23-11-2013.

“Meski pun demikian, ini adalah voting yang didasarkan pada penampilan punggawa di sepanjang musim dan saya juga memilki kesempatan untuk memenangkan piala tersebut, Orang akan membuat keputusan yang tepat, dan saya rileks,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *