RESMI MENJADI PEMAIN MILAN, HONDA PEMAIN ASIA KE 12 DI ITALY

By | January 9, 2014

Keisuke HondaNama benua Asia lagi- lagi menjad heboh dalam laga di negri Italia, dimana pada hari ini salah seorang pesepak bola asal Jepang yang bernama Keisuke Honda sudah resmi menjadi pemain permanen klub AC Milan yang baru saja didatangkan paba bursa transfer pemain di musim dingin kali ini.

Dan hari ini juga pihak klub Milan juga telah memperkenalkan sekaligus mengumumkan Honda kepada para publik bahwa mulai dari hari ini Honda mendapat status sebagai pemain baru yang akan berseragam Milan. Ingin lebih tenang menjadi pemain pemilik pemain berjuluk Ksatria Keisuke, pihak klub Milan langsung mengkikatnya dengan kontrak yang akan berlaku hingga tahun 2017.

Memang sudah pantas apabila klub yang berjuluk Rosonerri itu sudah lama tertarik dengan sang pemain asal Asia itu. Pasalnya bila dilihat dari segi perfomanya pada akhir- akhir ini, Honda juga sudah semakin membintangi dunia sepak bola. Selama bermain memperkuat klub CSKA Moskow sejak dari tahun 2010 hingga 2013, sang permain berusia 27 tahun tersebut juga telah tercatat menciptakan sebanyak 20 gol untuk timnya. Bahkan jasa sang pemain yang bersangkutan ini tidak kalah besar bagi eks klubnya itu, pasalnya Honda berhasil membawa mereka meraih gelar juara di kompetisi Liga Rusia pada musim lalu.

Sedangkan untuk catatan Honda di panggung sepakbola Timnas tanah kelahirannya, Honda juga sudah membela timnas yang berjuluk Samurai itu selama lima musim, dan bahkan disana ia juga telah menjadi salah satu dari pemain yang namanya tercantum dalam kategori Man of The Match saat melakoni ajang besar yaitu Piala Dunia Afrika Selatan pada tahun 2014 silam. Serta Honda juga sempat dianugerahkan federasi sepak bola Jepang sebagai Man of The Year di tahun 2010 silam.

Akan tetapi, Honda juga bukanlah satu- satunya pesepak bola Asia yang turut menghebohkan negeri pizza itu. Sesuai dengan catatan sepak bola Italia, Honda pun berada di urutan ke 12, usai pada sebelumnya sudah ada sejumlah pemain senior lainnya yang membuka jalur bagi pesepak bola Asia untuk debut di panggung sepak bola Italia.

Pemain- pemain senior yang sebelum Honda antara lain yakni Kazuyoshi Miura, Hidetoshi Nakata, Hiroshi Nanami, Takayuki Morimoto, Yuto Nagatomo, Hiroshi Nanami, Matsuo Ogasawara, Masashi Oguro, Atsushi Yanagiswa, Ahn Jung Hwan, serta IIlyos Zeytulayev.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *