PSG SEDANG SIAPKAN STADION ANYAR

By | November 27, 2013

Parc des PrincesKlub mewah asal Perancis, Paris Saint Germain (PSG) kini telah mencapai ke titik kesepakatan setela berbincang dengan pemerintah di Kota Paris untuk membahas soal PSG akan menjadikan stadion Parc des Princes sebagai markas utama milik klubnya dalam kurun waktu yang lama. Dan setelah dibicarakan kepada pemerintah, hal tersebut mencapai punca kesepakatan dengan perjanjian markas PSG tersebut bisa mereka miliki dalam kurun waktu selama 30 tahun.

Memang dari kedua belah pihak sudah bernegosiasi hingga mencapai kata sepakat. Namun hal tersebut juga masih diperlukan untuk memperoleh pengesahan dari pihak dewan administrasi klub serta instansi- instansi lain yang berkaitan. Hal tersebut juga tentunya tidak terlepas dari rencana PSG yang ingin merenovasi bangunan yang sudah berdiri sejak dari tahun 1972 silam.

“Untuk menuntaskan perjanjian tanah dan bagunan ini juga akan melibatkan banyak pihak- pihak besar, seperti dewan klub PSG, dewan pemarintah Kota Perancis ini dan lainnya agar bisa mencapai ke sebuah kesepakatan yang sah dan diresmikan oleh negara, dan mungkin kami akan mulai itu semua dalam waktu beberapa hari kedepan. Dalam kesepakatan ini juga terdapat lampiran dari pihak PSG untuk melindungi sejarah hingga akar berdirinya klub ini, bahkan juga tentang keinginan pihak klub yang mau memiliki stadium yang terletak di pusat kota ini.” ujar pihak PSG di situs resmi Paris Saint Germain.

“Rencana ini akan dilakukan untuk menawarkan kepada para pendukung tentang berbagai pengalaman menarik dari klub kami dan stadion yang bersejarah ini. Pihak klub kami sudah berketetapan untuk menjalankan program renovasi, meski ini kelihatan sedikit ambisius. Namun kami juga tetap saja akan mulai beroperasi mulai dari bulan depan jika tidak ada halangan.” sambungnya.

“Peremajaan stadion ini nantinya bertujuan untuk merombak sedikit area di dalam Parc des Princes, sehingga bisa memberikan sebuah pengalaman yang berbeda dengan stadion lainnya, dan semua itu bisa dirasakan oleh para penonton, penggemar, bahkan sampai seluruh media bisa merasakan perbedaan stadion kami dengan fasilitas dan suasana yang spesial.” jelasnya.

Perencanaan ini akan dilakukan bukan tanpa alasan yang jelas, namun ini bertujuan untuk merealisasikan impian klub selama ini untuk bisa menjadi kenyataan dimana PSG bakal jadi satu- satunya klub terbesar di kawasan Eropa serta menjadi merek olahraga yang terkenal di seluruh negara. Apalagi, pertandingan Euro 2016 akan dilaksanakan di Prancis. Ini juga bisa dijadikan momentum yang spesial bagi klub ini untuk membenah diri dan meningkat menjadi semakin dikenang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *