PRESTASI BAIK, ARSENAL PERPANJANG KONTRAK WENGER

By | December 13, 2013

Arsene WengerKarena perfoma klub yang berjuluk The Gunners itu semakin meningkat sepanjang musim kali ini, tidak heran apabila banyak anggota- anggota maupun pihak klub yang ikut memikirkan masa depan sang pelatih klub yang bernama Arsene Wenger itu. Seperti yang diketahui bahwa kontrak antara Arsenal dengan sang pelatih yang kini berusia 63 tahun tersebut juga akan segera berakhir pada bulan Juni 2014.

Sudah hampir 18 tahun sang pelatih Wenger hadir di Emirates Stadim menduduki jabatan sebagai pelatih klub The Gunners. Namun meskipun usianya dikatakan sudah mendekati usia yang selayaknya untuk pensiun, namun kemampuannya juga tidak berkurang seiring berjalannya waktu. Buktinya, hingga sejauh ini ia juga masih mampu membawa klub asal London Utara tersebut menduduki urutan pertama di klasemen sementara kompetisi Premier League, bahkan Wenger membawa mereka lolos ke babak 16 besar di kompetisi Liga Champions.

Berkat prestasi tersebut, Wenger juga telah membuat pihak klub Meriam London itu menyanjung dirinya dan tentu saja mereka ingin mempertahankan sosok pelatih hebat itu dalam waktu yang lebih lama. Namun, menurut kabar yang beredar pada hari ini, Jum’at, 13 Desember 2013, pihak klub The Gunners juga telah mencapai kesepakatan dengan Wenger yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak, asalkan ia mampu melewati persyaratan yang ditentukan, yakni The Gunners harus bisa lolos dari grup di ajang Liga Champions.

Dengan kemampuan sang Arsene Wenger, ia pun berhasil menujukkan bahwa kemampuannya tidak cukup hanya melalui kata- kata saja, ia membuktikan kebenaran bahwa ia memang bisa mengantar Luis Suarez dan para rekannya lolos ke babak 16 besar dalam grup F yang nantinya mereka akan melangkah bersama dengan klub Borussia Dortmund walaupun pada sebelumnya Arsenal juga sempat mengalami kekalahan saat menghadapi Napoli di babak penyisihan Liga Champions pada hari Rabu silam.

Melihat hasil memusakan yang telah dilakukan Wenger, sehingga kubu Arsenal pun langsung segera memperpanjang kontrak baru antara Arsenal dengan Wenger dengan menambah waktu pengabdian selama tiga tahun lagi atau jelasnya hingga 2016 mendatang. Namun, kali ini nilai kontrak Wenger juga meningkat menjadi 24 juta pounds, atau sekitar Rp 350 milliar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *