PERMOHONAN BLANC UNTUK VERRATTI

By | February 13, 2014

365LIGAPelatih dari Paris Saint Germain, Laurent Blanc telah meminta kepada pemain tengahnya, Marco Verratti untuk mengurangi diri dalam mengambil keputusan yang dapat beresiko besar pada tim dan juga dirinya sendiri. Namun, Blanc sendiri tetap memberikan dukungan pada pemainnya tersebut untuk bisa menjadi pemain tengah yang solid dan kokoh di masa mendatang.

PSG Sendiri akan melanjutkan ajang liga Perancis pada jumat ini dengan menghadapi Valenciennes, dimana mereka membawa modal yang kurang bagus setelah pada pertandingan sebelumnya mereka hanya mampu meraih hasil imbang dengan AS Monaco dengan skor 1-1. Pada laga tersebut, Verratti juga menuai banyak kritik setelah dirinya dua kali melakukan kesalahan besar di daerah berbahaya yang bisa merugikan timnya.

Blanc sendiri mengakui jika hal tersebut bisa terjadi pada pemain mudanya tersebut dikarenakan faktor konsentrasinya, namun dirinya juga melihat itu memang merupakan konsekuensi dari masi transisi Verratti untuk menjadi seorang pemain tengah yang kokoh di masa mendatang.

“Terkadang dirinya memang mengambil sedikit lebih banyak dari apa yang menjadi selera saya. Dia memang memulai untuk menjaga baik dengan baik. namun itu memang membutuhkan waktu baginya untuk berkembang. Dirinya masih berusia 21 tahun. Sebelumnya dia memang lebih banyak bermain sedikit ke depan, dirinya mungkin sudah lupa jika saat ini dia bermain jauh lebih ke belakang dan dirinya memang sering berada di tengah sendirian. Dia seharusnya terus mengambil resiko, namun di wilayah yang sebaliknya. Dia perlu bermain lebih sederhana dan juga efesien di daerah bertahan tim.” Ungkap Blanc.

PSG sendiri pada laga pekan ini memang tidak dapat menampilkan tiga pemainnya, yaitu Edinson Cavani, Christophe Jallet dan juga Zoumana Camara akibat cedera yang melanda mereka. Blanc sepertinya akan meminta Zlatan Ibrahimovic untuk dapat dimainkan di laga nantinya, meski dirinya memiliki sedikit masalah pada bagian punggungnya. Sedangkan Ezequiel Lavezzi yang telah kembali berlatih seperti biasa bersama tim akan mendampingin Ibrahimovic di lini depan, dimana sebelumnya dirinya memang sedikit terpengaruh karena kasus pamannya yang dibunuh di Argentina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *