Pep, Saya Dan Mou Sama-Sama Ingin Dapat Juara

By | December 9, 2017

365liga.info

Manager Manchester City Josep Guardiola mengakui dirinya memiliki banyak kesamaan dengan Pelatih Jose Mourinho. Meski mereka kerap dianggap sebagai rival nan bertolak belakang, mereka berdua juga disebut bahwa memiliki banyak karakter nan sama.

Rivalitas antara Pep dan Mou dimulai saat mereka masih melatih di La Liga. Guardiola yang menangani klub Barcelona dan Mourinho yang menangani klub Real Madrid. Saat persaingan mereka berdua sudah sangat panas dan pertandingan El Clasico pun kerap menghasil kericuhan.

Kini kedua pelatih kembali bertemu lagi sebagai rival pada laga Premier League, kedua pelatih yang akan menangani dua klub raksasa nan merupakan rival sejak lama. Pada akhir pekan nan keduanya akan bertanding pelatih Guardiola akan memimpin Manchester City sedangkan pelatih Mourinho akan memimpin Manchester United.

“Saya dan dia (Mourinho) sama-sama sangat terobsesi untuk mendapat juara. Untuk hal ini, kami boleh disebut kembaran. Dia ingin memenangkan setiap trofi yang ada, begitu juga dengan saya. Saya merasa pelatih lainnya sebagai Antonio Conte, Jurgen Klopp, serta Mauricio Pochettino sama juga. Kami semua bersaing demi juara, kami sangat ingin kemenangan. Tapi percayalah, bahwa mengalahkan tim yang ditangani Mourinho itu bukanlah sesuatu hal yang istimewa,” papar Guardiola seperti yang dilansir Sky Sports.

Guardiola juga menambahkan bahwa dirinya juga siap jika nantinya Mou memilih untuk bermain strategi bertahan. Seperti yang diketahui, Mourinho memang kerap lebih memilih strategi defensif saat melawan dengan Guardiola dan ia juga mengandalkan dalam serangan balik.

“Kami berdua sering bertemu dalam berbagai laga-laga yang penting. Saya tahu bahwa kami memiliki cara yang sangat berbeda dalam pandang satu pertandingan. Itu sangat normal. Saya tidak pernah kritik antara pelatih karena cara permainan mereka. Setiap manajer juga meiliki cara mainnya masing-masing. Dan pada akhirnya, saya tetap menghormati para kolega saya. Mourinho dan saya tahu bahwa kami itu sama-sama mengincar gelar juara.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *