PEKERJAAN STADION PIALA DUNIA KEMBALI MEMAKAN KOBAN

By | December 15, 2013

Arena AmazoniaProses pembangunan bangunan stadion yang akan digunakan untuk melaksanakan kompetisi besar yaitu Piala Dunia 2014 di negara Brasil kini kembali lagi heboh dalam kabar harian. Dimana seperti yang diketahui bahwa atas pembangunan tersebut terdapat seorang pekerja yang menjadi korban. Sebenarnya peristiwa tersebut terjadi pada hari Sabtu, tanggal 14 Desember 2013 waktu Brasil, dalam kegiatan pembangunan itu, seorang dari pekerja telah tewas akibat terjatuh dari tempat dengan ketinggian yang mencapai hingga 35 meter.

Insiden tersebut terjadi di stadion Arena Amazonia, yaitu salah sebuah stadion yang bakal digunakan untuk melaksanakan empat laga di fase penyisihan menjelang Piala Dunia 2014, salah satunya adalah laga dua tim bergengsi di kelompok grup D, yaitu antara tim Inggris yang akan menghadapi tim Italia, yang dikabarkan akan dihelat pada tanggal 14 Juni 2014 mendatang.

Sedangkan korban peristiwa nahas ini setelah diselidiki, diketahui bahwa korban bernama Marcleudo de Melo Ferreira yang telah terjatuh di lokasi dengan ketinggian yang mencapai hingga sekitar 35 meter yang diakibatkan oleh putusnya tali pengikat. Sebelum korban meninggal, ia juga sempat dilarikan ke rumah sakit yang terdekat dari lokasi kejadian, namun terdapat sejumlah luka parah yang terjadi pada tubuhnya. Sehingga, saat di rumah sakit, korban pun tidak lagi tertolong, kemudian beberapa jam kemudian sang pekerja pun menghembuskan nafas yang terakhir.

Padahal, sebelumnya atas pembangunan stadion yang akan digunakan untuk menghelat Piala Dunia 2014 juga telah memakan dua korban jiwa lainnya yang terjadi sekitar tiga minggu sebelum peristiwa kali ini, yaitu saat korban sedang membangun stadion Arena de Sao Paulo. Namun kejadian sebelumnya sedikit berbeda, dimana sebelumnya diakibatkan oleh runtuhnya atap stadion.

“Andradede Gutierrez sangat menyayangkan peristiwa yang terjadi pada pekerja tersebut. Korban yang bernama Marcleudo de Melo Ferreira, asal Limoeiro do Norte, dan juga merupakan seorang pekerja konraktor yang juga ikut bekerja membangun stadionArena Amazon. Saat menjalankan pekerjaannya, ia terjatuh dari ketinggian yang mencapai hingga 35 meter. Kami sudah membawanya ke rumah sakit untuk melakukan pertolongan pertama, nmaun masih tidak terselamatkan. Kami akan menyelidiki penyebab insiden kali ini dengan seksama.” ujar Andrade.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *