PANTAI GADING SELANGKAH LAGI MENUJU KE PIALA DUNIA 2014

By | October 14, 2013

pantai gadingTimnas Pantai Gading meraih kemenangan dengan skor telak 3-1 atas tim Senegal pada laga leg pertama babak ke-3 kualifikasi pala dunia 2014 Zona Afrika, kemenangan ini membuat langkah Yaya Toure dan kawan-kawan, kian mudah, lantaran hanya membutuhkan hasil imbang atau kekalahan tidak lebih dari satu goal pada babak kedua.

Pada laga ini yang langsung bermain dilapangan Felix Houphouet-Boigny, Minggu 13-10-2013 dini hari itu, membuat timnas Pantai Gading langsung mendapatkan keunggulan saat pertandingan baru berjalan 5 menit, melewati penalti penyerangnya, mantan pemain klub Chelsea Didier Drogba 9 menit berserang mereka berhasil meraih keunggulan melewati goal bunuh diri Ludovic Sane, babak leg pertama pun usai dengan skor telak 2-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan memasuki babak kedua, timnas Pantai Gading langsung memberikan ancaman, dan menampilkan permainan dengan cepat, hasilnya, di menit ke-48, mereka berhasil bertambah keunggulan melewati striker yang saat kini membela klub Lille, Salomon Kalou. Dan disaat clean sheet sudah di depan mata, jala gawang Pantai Gading harus dibobol pada menit ke-90+5 melewati Papiss Cisse. Skor telak akhir 3-1.

Sementara itu, pada leg laga babak pertama dan juga babak ketiga lainnya, timnas Burkina Faso mendapatkan kemenangan tipis dengan skor telak 3-2 atas tim Aljazair. pemain andalan tersebut Jonathan Pitroipa membuat timnas Burkina Faso keunggulan menjelang dibabak pertama menit terakhir di menit ke-45+2, tetapi, Aljazair langsung membalas pada awal leg kedua, tepat pada menit ke-48, melewati pemain yang membela klub Valencia, Sofiane Feghouli.

Timnas Burkina Faso kembali keunggulan pada menit ke-64 melewati Djakaridja Kone, tetapi langsung dibalasnya pada 4 menit kemudian melewat gol Carl Medjani, sehingga membuat posisi menjadi sama kuat 2-2. adalah berkat pemain tersebut Aristidje Bance yang menentukan kemenangan timnas Burkina Faso, melewati tendangan penalti pada menit ke-85, tetapi hasil ini belum aman lagi untuk timnas Burkina Faso, karena Aljazair mempunyai tabungan 2 goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *