NEGREDO MENGINCAR TEMPAT DI SKUAT PIALA DUNIA

By | February 15, 2014

365LIGAPemain dari Manchester City, Alvaro Negredo, mengharapkan penampilan apik yang ditunjukkannya bersama City dapat membuat dirinya menjadi ujung tombak bagi timnas Spanyol nantinya yang akan mengikuti kompetisi Piala Dunia 2014 yang akan berlangsung di Brasil.

Sembilan gol yang disumbangkan oleh Negredo dari 18 penampilannya bersama City di kompetisi liga Inggris, membuat dirinya menjadi salah satu striker yang ditakuti oleh lawan-lawannya di Inggris. Mantan pemain dari Sevilla ini pun berharap penampilannya bersama City dapat mendorong dirinya menjadi pilihan utama bagi Spanyol nantinya.

“Akan sangat fantastik jika bisa mengambil bagian sebagai penyerang bagi timnas Spanyol di Piala Dunia. Namun, persaingan untuk posisi ini memang sangatlah ketat. Yang bisa anda lakukan hanyalah melakukan tugas anda dengan baik, bermain dengna baik, mencetak gol dan berharap sang pelatih melihat penampilan anda.” Jelas Negredo.

“Saya telah beradaptasi dengan sangat baik bersama sepakbola Inggris, baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Memang benar cuaca disini tidak seperti cuaca yang ada di Sevilla, disini sering hujan. Musim dingin ini memang sangat menakutkan, namun kehidupan disini sangat tenang dan orang-orang disini sangat menghormati satu sama lain.” Lanjutnya.

Negredo merasa keinginan dirinya untuk mendapat tempat di skuat Spanyol secara fakta memang dibantu oleh lebih kuatnya kompetisi di liga Inggris, dibandingkan kompetisi liga Spanyol.

“Pada saat ini, kompetisi liga Inggris memang lebih kuat dibandingan liga Spanyol. Sepakbola disini memang lebih terorganisir dan keuangan disini juga lebih teratur. Memang sangatlah sulit untuk mengalahkan West Brom ataupun Sunderland ketimbang tim-tim papan tengah yang ada di Spanyol. Jarak antara Real, Barcelona, Atletico dengan tim lainnya sangatlah jauh.” Ungkap Negredo.

“Disini semua tim sangatlah berbahaya, khususnya saat mereka bermain di kandang mereka sendiri. Kecepatan dan kekuatan mereka sangatlah luar biasa. Mereka memiliki seorang ujung tombak kuat yang bisa menyakiti anda. Lapangan akan terpenuhi dan para pendukung sangatlah bergairah.” Sambungnya.

Minggu depan akan ada laga sengit antara Negredo dan City melawan Barcelona, dan dirinya mengharapkan mereka dapat mendapatkan hasil yang bagus saat melawan tim raksasa Spanyol tersebut.

“Kami ingin menguasai bola, kami mempunyai pemain-pemain yang bagus, dimana kami memiliki pemain yang cepat di sisi sayap, pemain yang di tengah dapat memberikan umpan-umpan yang matang dan para pemain sayap mampu menusuk ke tengah lapangan dengan baik. Kami memiliki sumber dayanya, bukankah begitu?” Kata Negredo.

“Saya rasa satu hal yang paling penting di laga tersebut adalah siapa yang mampu menguasai bola. sangat jelas akan sangat sulit untuk bisa mengambil bola dari Barcelona, namun saat mereka tidak mendapatkan bola, mereka akan menderita. Hal lainnya adalah kami bukanlah tim yang biasa memberikan bola pada lawan dengan mudah. Ini juga bisa mencegah mereka juga.” Tutur Negredo.

Meski Barcelona memiliki Lionel Messi, pemain yang dianggap Negredo sebagai pemain terbaik di dunia, dirinya tetap tidak merasa takut terhadap Barca.

“Tanpa ragu, Messi adalah Messi, pemain terbaik di dunia, dan mereka mempunyainya. Dalam kasus ini dirinya sedang mengalami cedera, namun anda tidak pernah melihat yang terburuk dari Barcelona di dunia ini. Mungkin saat ini Barcelona tidak berkerja dalam tingkat tertinggi mereka ataupun mereka tidak tampil lebih baik dalam hal penyerangan mereka saat tidak diperkuat Messi. Namun Leo adalah Leo. Jika Leo tidak ada disana, makan akan ada pemain lain. Akan jadi kabar buruk jika dirinya tidak ada disana.” Tutup Negredo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *