NATAL DIHARAPKAN MENJADI MASA COME BACK BAGI BAINES

By | December 18, 2013

365ligaLeighton Baines, pemain kesebelasan Everton saat ini sedang dalam masa pemulihan cederanya. Karena faktor cedera yang dialami oleh Baines, membuat sang nahkoda Everton, Roberto Martinez, harus mutar otak dalam menentukan skuat untuk mengisi posisi baines. Dimana selama ini Martinez memasukan Seamus Coleman untuk mengisi posisi Baines. Meski penampilan bagus telah ditunjukan oleh coleman, namun sang pelatih tetap mengharapkan Baines dapat come back secepatnya, karena jadwal Everton yang cukup padat.

Cedera Baines sendiri terjadi kala melawan Liverpool pada Nopember lalu, dimana tulang pada jari kaki Baines patah dan membuatnya harus menepi dari lapangan. Baines sendiri telah tampil bersama Everton selama 12 kali di musim ini pada liga Inggris, dengan menghasilkan 2 gol bagi Everton.

Meski Martinez sangat berharap akan kembalinya Baines, namun ia tidak buru-buru untuk memainkan Baines. Sehingga pada laga lanjutan liga Inggris kala menjamu Swansea City pekan ini, Martinez sendiripun tidak dapat memastikan Baines dapat kembali beraksi di lapangan.

“Saya memang terus mengatakan, saya mengirakan ia akan pulih secepatnya dan semua proses yang dijalaninya akan sangat lancar. Namun bagi saya belum waktunya kita membahas jika ia akan kembali beraksi pada pertandingan minggu ini.” Jelas Martinez, pelatih yang berhasil membawa Wigan Atlethic mengalahkan Manchester City serta menjadi juara di piala FA.

“Kami akan terus memantau perkembangan dirinya dalam beberapa hari ini, tetapi kabar baiknya adalah ia selalu merasa kondisinya semakin baik sehari demi sehari. Jika ia menyerah untuk dapat kembali, maka seluruh tim pun akan menyerah untuk menunggu dirinya kembali.”  Lanjutnya.

Harapan Martinez sendiri memang ingin Baines dapat benar-benar fit dan kembali beraksi pada laga akhir tahun ini. Dimana Everton akan melawan Sunderland serta Southampton sebelum menyambut tahun 2014.

“Yang menjadi harapan kami saat ini adalah ia dapat kembali bermain pada momen natal. Hal tersebut dapat menjadi nilai positif bagi klub dan memang menjadi hal yang sangat dinantikan untuk melihat dirinya kembali beraksi bagi Everton.” Tutup pelatih yang meneruskan posisi yang ditinggalkan David Moyes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *