MUTU DIHUKUM FEDERASI SEPAKBOLA RUMANIA ATAS AKSI KONYOLNYA

By | November 22, 2013

MutuAdrian Mutu mesti membayar mahal karena ulah konyolnya terhadap pelatih Victor Piturca. Atas kelakuannya itu, Mutu mendapatkan sanski dari federasi Sepakbola Rumania.

Mutu yang melakukan aksi konyol itu dengan mengedit foro arsitek Victor Piturca dengan wajah komedian Inggris, yakni Rowan Atkinson yang biasa kita kenal dengan nama Mr. Bean. Dengan aksi konyolnya itu tersebut kemudian dipostingnya dalam lama facebooknya.

Tidak lama berselang, Mutu akhir mulai menyadari kelakuannya itu, dan kemudian dia menghapus foto itu tersebut. Tetapi, itu sudah telat, lantaran pihak Federasi sepakbola Rumania telah mengetahui kelakuannya itu.

Dan benar saja, dari pihak Federasi Sepakbola Rumania juga memberikan hukuman berupa larangan bermain membela tim nasional Rumania untuk waktu yang masih belum ditentukan lagi. Mengingat umurnya yang sekarang sudah menginjak 34 tahun, kemungkinan besar hukuman itu akan mengakhiri karirinya di tim nasional.

Usut memiliki usut, kelakuan konyol penyerang yang pada saat ini bermain di klub Prancis, Ajaccio itu termasuk bentuk kekecewaannya terhadap sang pelatih. Sudah diketahui, Victor Piturca tak memasukkannya ke dalam tim Rumania yang menjalani duel play-off melawan Yunani yang akhirnya membuat timnas Rumania tidak berhasil lolos ke Piala Dunia 2014, sebab menelan kekalahan atas skor telak 4-2.

Mutu dikenal menjadi sosok pemain yang kontroversial. Sebelumnya, pada saat masih membela The Blues, dia sudah pernah diberi hukuman tidak boleh bermain di sepakbola hingga beberapa bulan, sebab ketahuan dirinya menggunakan kokain.

Kelakuannya itu tersebut membuat dirinya mesti mengembalikan dana transfer yang dikeluarkan oleh klbu The Blues. Tetapi, karena Mutu tak memenuhi tuntutan itu tersebut, pihak klub The Blues akhirnya membawa kasus ini kedalam pengadilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *