Munchen Kalahkan Schalke 3-0

By | April 17, 2016

365liga.info

Buntu pada babak perdana, Bayern Munchen bangkit dan menciptakan 3 gol pada babak kedua. Munchen pun mengalahkan Schalke 04 dengan akhir skor 3-0. Melawan Schalke pada 16 April 2016, Munchen yang seperti biasanya langsung berupaya mengontrolkan melalui penguasaan bola semenjak awal, langsung dapatkan peluang pada menit kedua. Tetapi sepakan dari Costa melebar.

Upaya balasan dari Schalke melalui Pierre Emile Hojbjerg dapat ditangani Manuel Neuer. Sementara Munchen pada menit 29 hampir saja membuka skor, jika sundulan Roberto Lewandowski gagal ditepis oleh Ralf Fahrmann.

Kedua klub saling mengancam pada sisa babak perdana. Upaya Klass Jan Huntelaar menyambutkan sepakan pojok pada menit 32 hanya melambung sedikit, tidak lama berselang gantian tandukan Arturo Vidal meleset tipis ke sebelah kiri gawang. Babak perdana berakhir dengan skor 0-0.

Munchen langsung tncap gas pada babak kedua. Usai bebebrapa upaya dari Arturo Vidal, Douglas Costa, Mario Goetze, dan Kingley Coman tidak membuahkan hasil, pada menit 54 Munchen memecahkan kebuntuannya.

Berawal dari sepakan pojok, bola disambut sundulan Arturo Vidal kedalam kotak penalti. Bola yang diterima Lewandowki dan gerakan memutarnya, striker internasional Polandia tersebut melepaskan tembakannya yang berhasil menaklukkan Fahrmann. Lewandowski kembali menciptakan gol pada menit 65. Kali ini melalui sundulan memanfaatkan assist lambung dari Rahinha di sisi kanan.

Munchen kembali menambahkan gol pada menit 73. Franck Ribery yang merangsek dari kiri ke dalam garis kotak penalti, melewatkan kerumunan pasukan, dan melepaskan assist pendek ketengah. Vidal dalam posisi tepat untuk menyontek bola ke gawang.

Schalke punya 2 peluang tidak lama kemudian, tetapi tidak membuahkan hasil. Sepakan Leroy Sane dan Younes Belhanda sama-sama berakhir ditangan Neuer. Hingga pertandingan selesai tidak ada gol yang tercipta. Kemenangan itu sangat mendekatkan Munchen ke gelar juara Liga Bundesliga. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan 78 angka dalam 30 minggu.

Jumlah tersebut berjarak sepuluh angka dari Dortmund pada posisi kedua, yang baru saja tampil sebanyak 29 kali. Liga Jerman yang sendiri tinggal menyisakann empat minggu atau total 12 angka untuk diperebutkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *