MOYES MEMBELA JANUZAJ ATAS TUDUHAN DIVING

By | December 22, 2013

365ligaPada pertandingan kemarin, Manchester United berhasil mengalahkan West Ham United dengan sekor 3-1. United yang dalam beberapa terakhirnya selalu gagal meraih hasil baik di kandangnya sendiri, berhasil bangkit dan memenangkan laga tersebut yang berlangsung di Old Trafford. Namun pada pertandingan tersebut, pemain United, Adnan Januzaj, dituduh melakukan diving. Tetapi Januzaj sendiri mendapat pembelaan dari pelatihnya sendiri, David Moyes.

Januzaj memang berhasil tampil dengan apik pada laga tersebut, dimana ia berhasil menyumbang sebuah gol bagi United. Dan sisa dua gol lainnya berhasil diciptakan oleh Ashley Young serta Danny Welbeck. Januzaj memang berhasil menjadi salah satu pemain muda berbakat di masa ini, meski masih muda ia berhasil menampilkan permainan impresif bagi Red Devils.

Januzaj yang lahir pada 18 tahun yang lalu di Belgia tersebut memang merupakan salah pemain yang berhasil dipromosikan dari tim B United. Januzaj berhasil tembus ke tim senior United saat Alex Ferguson masih menjadi pelatih United. Ia memang berhasil mencuri hati dari Fergusen serta Moyes yang kini meneruskan tugas sebagai pelatih di United. Januzaj pun telah tampil sebanyak 11 kali bersama United di liga Inggris serta berhasil menciptakan 3 buah gol bagi United.

Moyes memberikan pernyataan tentang tuduhan tersebut, katanya: “Sudah pasti saya tidak mendapat peluang untuk dapat melihat hal tersebut, tapi saya yakin ia sama sekali tidak melakukan hal tersebut, ia memang dilanggar oleh pemain lawan dan membuat dirinya jatuh.” Jelas Moyes, mantan pelatih Everton ini.

Selain membicarakan tentang insiden tersebut, Moyes juga tidak lupa memberikan pujian kepada Januzaj karena berhasil memberikan gol bagi United di laga tersebut. Januzaj memang semakin berkembang bersama United, serta ia seolah-olah menjadi pemain yang diperhatikan oleh Moyes pribadi. Dimana beberapa waktu lalu, Moyes menyatakan jika Janujaz memang sering dijatuhkan pemain lawan tapi tidak diperlakukan adil oleh wasit dan kali ini ia kembali membela Januzaj atas aksi diving ini.

“Saya rasa bakat yang dimiliki Januzaj sudah kelihatan oleh kita semua. Dia selalu bermain dengan tenang dan berhasil menjadi pemain kelas. Walaupun saat ini ia masih berusia 18 tahun, namun ia telah mampu menunjukkan kualitas permainannya. Bahkan saya pikir dia akan merasa jika posisinya di United akan terjamin oleh saya.” Tutup Moyes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *