MOYES KECEWA UNITED GAGAL MAKSIMALKAN PELUANG DENGAN BAIK

By | February 1, 2014

365LIGALagi-lagi Manchester United harus menerima kekalahan di kompetisi liga Inggris. David Moyes, pelatih dari United tersebut sudah menurunkan para pemain andalannya termasuk pemain baru mereka, Juan Mata. Peluang-peluang pun sanggup mereka ciptakan di laga tersebut, namun hanya satu gol yang berhasil diciptakan oleh United dan laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi Stoke City.

“Pada laga ini kami sudah memberikan permainan yang apik. Saya rasa kami hanya kurang beruntung di laga ini, namun semua ini memang adalah kesalahan dari kami sendiri karena tidak bisa memaksimalkan peluang yang ada dengan baik. Kami sudah tampil dengan baik, namun kami seolah-olah kehilangan pemain yang bisa ditemukan di dalam area penalti.” Ungkap Moyes.

Pada laga tersebut, United menciptakan banyak sekali peluang untuk memperoleh gol di 45 menit pertama. Namun kerja sama dari Wayne Rooney, Robin Van Persie, Juan Mata dan lainnya tidak mampu menembus pertahanan solid dari Stoke. Apalagi penjaga gawang Stoke, Asmir Begovic tampil sangat baik dalam mengawal gawangnya.

Stoke sendiri justru yang mampu unggul di paruh pertama lewat free kick dari Charlie Adam yang menyentuh kaki Michael Carrick dan membuat David De Gea tidak mampu menghalau bola tersebut. Pertahanan United pun mendapatkan masalah setelah Jonny Evans dan juga Phil Jones yang harus keluar dari lapangan akibat cedera.

Babak kedua sebenarnya Van Persie sempat bawa United mengimbangi Stoke, namun Adam kembali menjadi aktor bagi Stoke dan membuat De Gea sekali lagi memunggut bola dari gawangnya. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir laga tersebut.

“Menurut saya, gol tersebut membuat semua ini berubah. Saat kami sedangan menguasai jalannya pertandingan, gol itu pun tercipta. Awalnya saya pikir bola tersebut tidak akan masuk ke gawang kami, namun nyatanya bola tersebut mengalir masuk ke gawang. Jelas ini tanda bahwa kami sedang tidak beruntung.” Lanjut Moyes.

“Hasil ini jelas sangat berat bagi kami dan juga membuat kami kesulitan. Peluang yang kami peroleh sebenarnya bisa saja membuat kami menang ataupun imbang pada laga ini, namun gol kedua dari mereka membuat kami harus pulang dengan kekalahan.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *