MOURINHO TAK MEMASUKKAN UNITED SERTA SPURS DARI CALON JUARA

By | December 4, 2013

365ligaJose Mourinho, Pelatih dari Chelsea, ia memasukan beberapa tim dalam daftar calon juara liga Inggris musim ini. Tetapi, Mourinho tidak memasukan Manchester United serta Tottenham Hotspur ke dalam list tersebut. Mourinho menilai kedua tim tersebut sudah keluar dari daftar tersebut.

Persaingan sebagai juara di liga Inggris memanglah sangat ketat dan jarak poin antara setiap tim pun bisa dikatakan sangat dekat. Menurut Mourinho, Manchester City merupakan calon yang paling kuat untuk memenangkan gelar liga Inggris, namun mereka juga akan mendapatkan tekanan yang cukup berat.

Untuk United serta Spurs, Mou anggap mereka sudah keluar dari daftar calon juara liga Inggris karena, saat ini jarak selisih poin antara United dengan Arsenal sang pemimpin klasemen sudah berjarak 9 poin, sedangkan Spurs sudah terpaut 10 poin dengan The Gunners. Kedua tim masing-masing hanya bisa menduduki peringkat papan tengah, dimana United di peringkat 8 dan Spurs di peringkat 9.

“Saya merasa kita tidak dapat berpikir tentang siapa favorit juara, namun yang dapat kita katakan adalah ada tim yang memuncaki klasemen dan ada juga yang sedikit tertinggal dari puncak, tetapi dalam pikiran saya hanya tersisa 6 tim yang ada dalam jalur persaingan untuk menjadi juara musim ini.” Ungkap mantan arsitek Real Madrid, Jose Mourinho.

“Spurs maupun United mengerti jika mereka ingin dapat masuk menjadi salah satu pesaing dalam gelar juara, mereka harus memperkecil jarak poin mereka, dimana 10 poin menjadi 7 poin ataupun 6 poin. Tetapi sebaliknya mereka juga menyadari, semuanya akan menjadi semakin sulit jika jarak mereka malah semakin jauh dari 10 poin menjadi 13 poin ataupun 9 poin menjadi 12 poin.” Lanjut pelatih berkebangsaan Portugal.

Tim yang diasuh oleh Mou saat ini berada di peringkat kedua dan hanya terpaut 4 poin dengan Arsenal. Chelsea berhasil mengoleksi 27 poin dari 13 pertandingan, dimana mereka berhasil menang 8 kali, seri 3 kali dan kalah 2 kali. Oleh karena itu, Mou sangat yakin dan percaya pasukannya dapat mengejar selisih poin ini.

“Tetapi bagi tim kami, selisih kami tidak lagi disebut jarak karena yang kita bicarakan hanya lima maupun enam angka. Ini tidak lagi dapat dikatakan gap, karena hanya lewat 2 pertandingan saja jarak tersebut sudah dapat dihapus.” Tutup Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *