MOURINHO SIAP HADAPI CITY DI PIALA FA

By | January 26, 2014

365LIGAJose Mourinho, pelatih dari Chelsea ini merasa tidak ada masalah dimana tim mereka harus dipertemukan dengan salah satu raksasa Inggris, Manchester City pada babak perempat final piala FA, dimana Chelsea berhasil lolos setelah mengalahkan Stoke City beberapa jam yang lalu.

Chelsea sukses lolos dari babak 16 besar tersebut memang berkat dari Oscar yang sukses menciptakan gol lewat tendangan bebas sempurna darinya dan memastikan Chelsea menang 1-0 atas Stoke di laga tersebut. Sebenarnya Chelsea bisa saja unggul lebih banyak gol di laga tersebut, andai saja sejumlah peluang yang diperoleh mereka mampu dimaksimalkan dengan baik oleh para pemain Chelsea.

Hasil kemenangan ini memang menjadi hadiah yang sempurna bagi Mourinho yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke 51. Dirinya pun menolak jika harus membuang senyumannya setelah timnya harus bertemu Manchester City di babak berikutnya di kompetisi tersebut.

Saat Mourinho ditanyakan tentang kebahagiannya di ulang tahunnya ini harus lenyap karena hasil undian ini, Mourinho hanya menjawabnya dengan santai, “Apa yang harus dibuang?”

City memang sukses mencetak 110 gol di segala ajang pada musim ini dan mereka juga sanggup mempermalukan sejumlah tim besar dengan jumlah gol yang cukup besar. Arsenal dan juga Tottenham Hotspur menjadi korban City, dimana gawang mereka harus kebobolan sebanyak enam kali saat melawan City. Manchester United sendiri juga harus dibobol empat kali oleh para pemain City. Ini memang memperlihatkan tajamnya lini serang City.

Chelsea sendiri memang sudah harus mempersiapkan diri mereka untuk bertemu dengan City pada 3 Februari nantinya di ajang liga Inggris. Kedua tim ini pun akan kembali bertemu pada tanggal 15 atau 16 Februari di kompetisi piala FA.

“Jelas sangat baik, ini adalah hal baik. Prioritas kami pada musim ini memang ingin semakin berkembang dan cara terbaik untuk dapat berkembang dengan cepat ialah mendapatkan ujian yang berat.” Jelas Mourinho.

“Kami akan bertemu dengan tim yang hebat hanya dalam waktu 15 hari, di lapangan yang begitu baik, dimana lapangan tersebut mereka sanggup memenangkan setiap laga mereka pada tiap pekan, menghajar setiap lawan mereka, mencetak empat gol, lima gol di setiap laga bahkan saat bertemu tim besar, seperti Arsenal, United, maupun Tottenham.” Lanjutnya.

“Jelas ini merupakan hal yang baik bagi kami. Bagi saya, kami sudah bermain dengan sangat baik. Baik bagi kami karena saat kami kalah, kami kalah saat melawan tim yang hebat. Jika kami mampu menang, maka itu jelas hal yang sangat luar biasa.” Ungkap Mourinho.

Mourinho menyatakan sama sekali tidak ada tekanan terhadap dia bersama timnya saat harus bertemu City sebanyak dua kali. Bahkan Mourinho yakin, anak asuhnya akan menikmati pertemuan tersebut dan menyambutnya dengan sikap yang baik.

“Kami akan siap untuk berangkat kesana dan menikmati laga tersebut. Kami akan kesana dengan membawa sikap yang baik. Kami tidak mempunyai apa-apa untuk kalah, mereka mempunyai segalanya untuk kalah, mereka adalah tim yang terbentuk untuk meraih kemenangan. Mereka saat ini merasakan apa yang saya rasakan saat saya pertama kali datang ke Chelsea pada tahun 2004 hingga 2007. Mereka memiliki skuat terbaik dan harus memenangkan laga, dan jika kami gagal mencapainya itu jelas karena kami melakukan suatu kesalahan dan mereka juga akan merasakan hal yang sama dengan kami.” Tutup Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *