MOURINHO RESPONI KOMENTAR DARI PELLEGRINI

By | February 10, 2014

365LIGAJose Mourinho kembali melakukan perang psikologis bersama pelatih dari Manchester City, Manuel Pellegrini, setelah Pellegrini mempertanyakan pengeluaran yang dilakukan Chelsea pada transfer Januari kemarin.

Pelatih Chelsea tersebut menyatakan jika Pellegrini telah salah menghitung saat dirinya mengatakan jika Mourinho telah jatuh pada peraturan Financial Fair Play yang telah diterapkan kepada setiap tim dalam pembelian di setiap bursa transfer.

Pellegrini sebelumnya telah meresponi apa yang dikatakan oleh Mourinho, dimana Mourinho mengatakan jika City pada musim ini banyak diuntungkan oleh sejumlah keputusan dari wasit di laga-laga mereka.

Pasukan dari Mourinho sukses menduduki puncak klasemen pada pekan kemarin setelah mengalahkan Newcastle United dengan hasil sempurna 3-0, dimana City sendiri gagal meraih kemenangan saat melawan Norwich City dan harus puas berbagi angka dengan Norwich karena laga hanya berakhir dengan skor 0-0.

“Apa yang ingin saya sampaikan adalah Pellegrini yang mengatakan tentang uang yang telah keluarkan pada bursa transfer. Saya rasa ia adalah seorang pelatih yang fantastik dan saya sangat menghormati itu, dan juga di atas itu, diluar dari kariernya di sepakbola, dirinya merupakan seorang insinyur dengan formasi akademik.” Ungkap Mourinho.

“Saya merasa seorang insinyur tidaklah membutuhkan kalkulator untuk hitung Mata 37 juta pounds dan De Bruyne 18 juta pounds, sehingga totalnya 55 juta pounds. Matic adalah 21 juat pounds dan Salah dengan harga 11 juta pounds, sehingga totalnya 32 juta pounds. Jadi 55 dikurangi 32 adalah 23. Jadi Chelsea pada transfer kali ini berhasil memperoleh keuntungan sebesar 23 juta pounds.” Lanjutnya.

“Sangat mudah untuk mengerti ini adalah berkerja sesuai Financial Fair Play, adil terhadap Financial Fair Play. Memang terjadi argumentasi tentang hal ini. Ini yang sedang kami lakukan. Yang lainnya tidaklah melakukan seperti ini. Kami sedang membangun tim untuk dasarwasa kedepan, jika itu mungkin. Mereka memiliki tim untuk menang saat ini karena mereka tidak mempunyai tim untuk 10 tahun.” Sambung Mourinho.

“Mereka memiliki tim untuk saat ini, dan juga untuk tiga atau empat tahun kedepan. Mereka sangat berpengalaman, berpotensi, memiliki kekuatan yang baik, dan tidak khawatir dengan Financial Fair Play karena pada musim panas, mereka hanya menghabiskan…. Kami tidak memerlukan kalkulator untuk ini. Sangatlah mudah, kami dapat tambahan 23.” Kata Mourinho.

“Dia mempunyai tim yang fantastik, pemain yang fantastic, merupakan pelatih yang bagus. Memiliki pengalaman yang sangat banyak, jadi itu tidaklah menjadi masalah baginya. 13 laga adalah 39 poin, dan itu sudah merupakan kekekalan di liga. Dia telah mengatakan untuk memenangkan empat kompetisi, jadi tidak ada alasan untuk mengubah pemabahasan. Namun satu-satunya hal yang sangat lucu adalahnya dirinya terus mengatakan dirinya tidak pernah meresponi terhadap Mourinho, dia tidak pernah komentar tentang Mourinho. Dia juga mengatakan hal serupa saat masih berada di Spanyol. Jadi, dirinya telah berubah.” Ujar Mourinho.

Chelsea akan bertamu ke kandang West Bromwich Albion pada selasa malam dan Mourinho pun mewaspadai tim yang saat ini berada di dasar klasemen tetap bisa menjadi masalah besar bagi nasib mereka dalam perebutan gelar liga Inggris.

“Mungkin tim yang tidak ada di empat besar klasemen akan sangat berpengaruh di liga. Biasanya, orang-orang akan mengatakan Chelsea melawan Arsenal, atau Arsenal melawan City, ataupun Liverpool melawan City. Laga-laga tersebut akan menentukan liga, namun mungkin tidaklah demikian.” Tutur Mourinho.

“Di liga lain, memanglah seperti itu. Madrid melawan Barcelona menentukan gelar liga. Benfica melawan Porto menentukan liga. Disini situasinya tidaklah sama. Gelar liga ditentunkan oleh setiap laga. Setiap pertandingan itu penting. Jika kami tidak menang besok, itu tidak hanya pesaing gelar akan melompat menjadi pemimpin klasemen lagi. Itu juga termasuk tentang Tottenham menang, Everton menang dan juga menutup jarak. Pada saat seperti ini, setiap poin itu adalah penting.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *