MOURINHO PERCAYA JADWAL MENGUNTUNGKAN KUBU CITY

By | February 17, 2014

365LIGAPelatih dari Chelsea, Jose Mourinho, percaya jika jadwal yang dikeluarkan liga Inggris bagi Manchester City sangatlah menguntungkan tim yang bermarkas di Etihad Stadium ini dalam persaingan mereka untuk meraih gelar Liga Inggris dibandingkan dengan para pesaingnya.

City sendiri saat ini sudah memiliki satu laga yang tersimpan pada persaingan peringkat di liga Inggris bersama para rivalnya, dimana pada laga pekan lalu melawan Sunderland, pertandingan tersebut harus ditundakan karena dilanda cuaca badai yang membuat sejumlah pertandingan harus ditundakan di kompetisi liga Inggris.

City pun saat hanya tertinggal tiga poin dari Chelsea yang ada di puncak klasemen dan juga memiliki catatan gol yang sangat baik pada musim ini, sehingga membuat perbedaan yang sangat jauh dengan para pesaingnya. Pelatih dari City, Manuel Pellegrini pun sadar nasib mereka pada musim ini akan ditentukan oleh diri mereka sendiri.

Mereka sendiri juga akan menghadapi laga derby dengan Manchester United di partai final kompetisi Capital One Cup, dengan itu mereka sekali lagi akan menyaksikan para pesaing terdekat mereka berlaga pada liga untuk meraih poin-poin berharga. Dimana City kembali akan menunda laga liga Inggris mereka karena partai final tersebut.

Mourinho pun percaya kondisi tersebut jelas membuat City lebih mudah dalam melakukan tugas mereka, dimana mereka dapat terlebih dahulu mengetahui hasil dari para pesaingnya dan mereka dapat mempersiapkan diri dengan baik sebelum nantinya mereka akan memainkan laga tunda mereka tersebut.

“Apa yang menjadi pengaruh dari liga Inggris adalah tentang perubahan dari jadwal. City akan bermain setelah tim-tim lain sudah berjuang dalam perebutan gelar liga, sehingga itu lebih mudah bagi mereka. Mereka mengetahui siapa yang kalah, dan siapa yang menang, mereka kehilangan dua poin, maka satu poin sudah cukup bagi kami. Itu jelas merupakan keuntungan bagi mereka.” Jelas Mourinho.

“Namun ini memang bukanlah kesalahan mereka. Ini adalah dari faktor cuaca, dari jadwal, dari FA, dari liga Inggris, sehingga ini bukanlah kesalahan mereka.” Lanjut Mourinho, mantan arsitek dari Real Madrid dan Intermilan tersebut.

Chelsea saat ini memang memimpin di puncak klasemen, satu poin di atas pesaing terdekatnya, namun mereka harus ditahan imbang 1-1 oleh West Bromwich Albion pada laga kemarin di liga Inggris dan mental dari para pemain mereka juga sedikit menurun setelah pada Sabtu kemarin mereka harus tersingkir dari kompetisi piala FA, setelah dikalahkan City dengan skor 2-0.

Kapten dari Chelsea, John Terry, kembali tidak diturunkan oleh Mourinho saat menghadapi City di Etihad Stadium, dan Mourinho pun menyatakan dirinya memang frustasi karena tidak dapat memainkan tembok pertahanannya tersebut, dimana Terry memang sampai saat ini masih bermasalah dengan masalah ototnya.

“Bagian departemen dari tim medis selalu mengatakan pada saya jika dirinya sudah terlihat siap untuk dimainkan. Saya pun berkata dirinya mungkin akan dimainkan pada laga tersebut. Namun dirinya tidak bermain, sehingga saat ini apakah mereka dapat mengatakan dengan pasti dirinya dapat dimainkan pada laga berikutnya? Saya tidak mengetahuinya.” Tutup Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *