MOURINHO BERENCANA DATANGKAN HIGUAIN

By | December 26, 2013

365ligaJose Mourinho, pelatih Chelsea tersebut telah berupaya untuk dapat reuni kembali bersama mantan pemainnya saat masih melatih di Real Madrid, yaitu Gonzalo Higuain. Bahkan dikabarkan jika Mourinho sendiri siap mengeluarkan sejumlah dana untuk dapat mendaratkan Higuain ke Stamford Bridges.

Mourinho dan Higuain memang pernah bekerja sama saat di Real Madrid, Higuain pun dibentuk menjadi striker yang sangat berbahaya dan mampu memberikan gol-gol bagi Madrid saat itu. Tetapi keduanya harus berpisah saat Mourinho memutuskan untuk pergi dari Madrid untuk kembali ke Chelsea, akhirnya Higuain pun mengikuti Mou pergi dan menerima tawaran dari Napoli.

Higuain memang bisa dikatakan seorang striker yang cukup subur, dimana saat ia masih menjadi membela Real Madrid, ia berhasil menciptakan 122 gol bagi Madrid dari 264 pertandingan yang telah ia mainkan serta memberikan 46 assist. Ini memang merupakan catatan yang cukup baikĀ  bagi pemain yang masih berusia 26 tahun tersebut. Penampilan Higuain semakin baik saat membela Napoli di musim ini, dari 21 pertandingan bersama Napoli, Higuain telah berhasil mencetak 14 gol serta 6 assist bagi Napoli.

Mourinho sendiri memang dikabarkan sedang gencar mencari seorang striker baru untuk mengisi kurang tajamnya peran striker-striker yang sudah ada di Chelsea. Sehingga Higuain dinilai menjadi pemain yang sanggup mengatasi masalah Chelsea saat ini. Diingat Mourinho memang sudah sangat mengenal Higuai, baik saat di lapagan maupun di luar lapangan.

Chelsea di musim ini memang sedang mengalami masalah dalam hal mencetak gol, khususnya para striker Chelsea yang susah menciptakan gol. Dimana para striker yang dimiliki Chelsea, masing-masing hanya mampu memberikan dua atau tiga gol. Padahal jika kita melihat nama-nama striker Chelsea, mereka merupakan nama-nama pemain top, seperti Fernando Torres, Samuel Eto’o, Demba Ba, serta Andre Schurrle.

Untuk dapat mendaratkan Higuain ke Chelsea, Mourinho harus menyiapkan dana besar sekitar 48juta Pounds. Dana yang diperlukan tersebut memang lebih mahal dari dana yang dikeluarkan oleh Napoli saat mendatangkan Higuain dari Madrid, dimana Napoli hanya membayar 34,5 juta Pounds kepada Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *