MOURINHO BELUM NYERAH UNTUK DAPATKAN ROONEY

By | January 10, 2014

365ligaJose Mourinho, pelatih dari Chelsea ini memang sedang gencar mencari pemain baru bagi kubu Chelsea, khususnya Mourinho memang menginginkan pemain yang bermain di lini depan. Kurang tajamnya para striker Chelsea memang membuat Mourinho gusar, apalagi gol yang tercipta bagi Chelsea musim ini lebih banyak dicetak oleh para pemain yang bukan merupakan ujung tombak Chelsea.

Padahal Mourinho sendiri memiliki sejumlah striker berkelas di skuatnya. Dimana ia memiliki Fernando Torres, Samuel Eto’o dan juga Demba Ba, namun sayangnya, ketiga pemain yang pernah menjadi striker berbahaya dan tajam bersama klub lamanya ini gagal bersinar bersama Chelsea. Torres hanya mampu mencetak tiga gol bagi Chelsea dari 15 penampilannya musim ini di liga Inggris, begitu juga dengan Eto’o hanya tiga gol yang mampu ia berikan bagi Chelsea dari 11 laganya, sedangkan Demba Ba hanya mampu memberikan 1 gol bagi Chelsea dari delapan laganya.

Mourinho pun pernah menyatakan jika dirinya memang akan mencoba untuk mendatangkan seorang penyerang baru bagi Chelsea di transfer kali ini. Apalagi Chelsea harus bisa pertahankan permaianan mereka saat ini untuk menjaga peluang mereka dalam persaingan gelar liga Inggris, selain itu mereka juga masih harus bertarung di ajang liga Champion di babak perdelapan final di bulan Februari nanti. Sehingga Chelsea jelas membutuhkan seorang striker yang mampu memberikan gol yang banyak agar Chelsea bisa meraih gelar di musim ini.

Wayne rooney, pemain dari Manchester United ini memang sempat menjadi target Mourinho di awal musim lalu. Pemain tersebut pun sempat diberitakan akan angkat kaki dari Old Trafford dan pindah ke Stamford Bridges. Saat United ditangani oleh Moyes di awal musim ini, rooney memang dinyatakan tidak bahagia karena hubungannya yang kurang baik dengan Moyes. Tapi semua itupun dibantah oleh rooney dan dirinya pun memilih tetap bertahan di United pada transfer kemarin.

Namun jika dilihat dari performa United di musim ini, bukan tidak mungkin rooney akan kembali menginginkan untuk pergi dari United dan mencari klub baru untuk memulai tantangan baru. Apalagi saat ini United sendiri pun masih jauh dari zona liga Champion di klasemen liga Inggris.

Hal ini pun coba dimanfaatkan oleh Mourinho untuk kembali merayu rooney di transfer kali ini agar mau bergabung bersama Chelsea. Mourinho sendiri memang sama sekali tidak menyerah untuk kembali membujuk rooney. Mourinho pun siap mengeluarkan dana besar untuk dapat mendaratkan rooney di Chelsea.

rooney sejauh ini memang memberikan konstribusi yang sangat besar bagi United, selain aktif dalam memberikan gol bagi United, dirinya juga banyak memberikan assist bagi rekannya untuk mencetak gol. Rooney yang telah tampil 16 kali bersama United di musim ini pada ajang liga Inggris, ia berhasil mencetak sembilan gol. Jika kita bandingkan jumlah gol Rooney dengan ketiga striker Chelsea saat ini, ia masih unggul dua gol dari total gol dari ketiga pemain tersebut. Dimana Rooney mencetak sembilan, total dari Torres, Eto’o dan Ba hanya tujuh gol saja. Wajar saja jika Mourinho sama sekali tidak menyerah untuk mendapatkan Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *