MOURINHO ALASAN RODGERS MENJADI PELATIH

By | December 28, 2013

365ligaBrendan Rodgers, pelatih dari Liverpool tersebut menyatakan jika dirinya hari ini dapat menjadi salah satu pelatih di klub besar liga Inggris karena faktor dari Jose Mourinho, pelatih dari Chelsea. Rodgers sama sekali tidak melupakan sosok Mourinho yang telah membuatnya mampu berhasil menjadi seorang pelatih.

Rodgers bersama Mourinho, keduanya ini memang pernah bekerja bersama-sama saat Mourinho menjadi pelatih Chelsea di musim 2004. Saat itu Rodgers memang menjadi kepercayaan Mourinho untuk memimpin pasukan muda dari Chelsea.

Meski kedua pelatih anyar ini hanya bekerja sama selama tiga musim, tetapi Rodgers sendiri menyatakan jiki Mourinho memberikan banyak pelajaran yang berharga bagi dirinya, bahkan Mourinho juga mempercayakan Rodgers untuk memimpin skuat Reserves yang ada di Chelsea.

Kerja sama antara keduanya ini berakhir saat Mourinho tidak lagi menjadi pelatih Chelsea di tahun 2007. Saat Mourinho pergi, Rodgers tetap menjadi bagian dari Chelsea sekitar satu musim lebih. Rodgers akhirnya memutuskan dirinya untuk menjadi pelatih dan memulai kariernya di Watford. Kiprah Rodgers semakin berkembang dan juga melatih beberapa tim lagi, seperti Reading serta Swansea City, sebelum akhirnya ia ditunjuk untuk menjadi pelatih Liverpool.

“Tidak akan ada diri saya hari ini di sini jika tidak ada Mourinho. Setiap saat saya membahas tentang dirinya, bagi saya ia adalah teman bagi diri saya. Pada tahun 2004 lalu, saya bertemu dengan dirinya untuk membahas tentang peluang peran di Chelsea dan kami membahasnya secara terbuka.” Ungkap Rodgers.

“Dia selalu memberikan saya semangat dan keyakinan agar dapat menjadi pelatih. Saya belajar darinya banyak hal, salah satunya ia menunjukkan bagi saya betapa pentingnya detail yang jelas. Saat ia menjabat sebagai pelatih di Chelsea, setiap kali terjadi perjumpaan pers, saya akan terus berada pada belakangan dari ruangan tersebut. Saya mencoba belajar darinya tentang cari berkomunikasi pada meda.” Tutup Rodgers.

Kedua pelatih tersebut akan bertemu pada laga pekan ini. Dimana pasukan dari Mouriho, Chelsea, akan berhadapan dengan pasukan dari Rodgers, Liverpool. Sangat menarik untuk disaksikan saat seorang guru  bertemu dengan muridnya di lapangan sebagai musuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *