MOU LEBIH PERCAYAKAN AZPI KETIMBANG COLE DI LINI BELAKANG

By | December 23, 2013

Ashley ColeUntuk memperkuat barisan belakang pertahanan belakangan The Blues jelang pertandingan Big Match melawan Arsenal pada hari Selasa 24 Desember 2013, arsitek Jose Mourinho bakal memainkan satu posisi untuk pemain belakangan dari Spanyol, yakni Cesar Azpilcueta.

Namun, pilihan ini justru membuat pemain Ashley Cole kembali lagi tersisih. Cole tidak akan terlihat berjibaku melawan serangan-serangan dari Tomas Rosicky, Theo Walcott dan pemain anyar The Gunners, Mesut Ozil dalam laga yang akan dilangsungkan di kandang Arsenal, Emirates Stadium itu. Dia terakhir membela Chelsea di kompetisi Premier League pada saat melawan Newcastle United pada tanggal 2 November 2013 silam.

“Untuk saat ini Cesar Azpilcueta bermain jauh lebih baik ketimbang Cole. Dia sudah menunjukkan kepada diri saya keadaannya yang kini semakin kuat dan sangat baik. Saya tak ingat dengan kesalahan pertahanan yang telah dilakukan dengan Azpi,” ujar Mourinho terhadap Dailystar, hari Senin 23 Desember 2013.

“Pada saat ini kami mesti melawan pemain-pemain hebat seperti Tomas Rosicky pemain bek yang menyeran pada saat bola berada pada kakinya, atau Mesut Ozil yang akan datang dari arah kanan, dan Theo Walcott yang dirinya berlari secara diagonal, jadi saya sangat ingin Azpilcueta berada di dalam sana untuk bermain,” tutur Mourinho.

Selain itu ada rumor bahwa digantikannya peran Cole dengan Cesar Azpilcueta sebab pemain yang kini beumur 33 tahun ini bakal dijual di dalam jendela bursa transfer pemain pada musim depan Januari mendatang. Sampai pekan ke-16, Ashley Cole baru bermain sebanyak sembilan pertandingan. Akan tetapi pelatih asal Portugal itu menampik rumor bahwa pemain yang sudah merumput di Stadium Stamford Bridge sejak musim 2006 silam itu.

“Kami kini sedang menganalisa keadaanya. Bursa transfer pemain akan dibuka hingga tanggal 31 Januari, dan kami masih belum lagi membuat keputusan sampai satu Januari,” ujar pelatih berjuluk The Special One ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *