MESSI TIDAK BISA DIBANDING DENGAN MARADONA

By | March 3, 2014

downloadMantan pemain timnas Argentina yakni, Hektor Enrique mengatakan bahwa pemain andalan klub Barcelona, Lionel Messi tidak sama dengan seorang legenda hidup timnas Argentina, Diego Maradona, Messi tidak sebanding dengan pemain yang berasal dari Argentina ini dikatakan oleh Hector.

Menurut dirinya sendiri tidak ada satu pun pemain yang bisa lebih baik darinya atau dari rekan senegaranya, disaat bersama untuk membela tim nasional di Argentina dari tahun 1986. Dimana gol perdebatan dari Maradona orang-orang yang menyebutnya dengan ‘Gol yang di tangan Tuhan’ tercipta.

Gol yang ini terjadinya pada tanggal 22 Juni 1986. Dimana terjadi gol ini ada di Estadio Azteca Mexico City, disaat semifinal World Cup 1986 di Mexico, antara pertandingan Inggris vs Argentina. Meskipun ini dianggap dengan perdebatan gol tersebut berhasil membawa tim nasional Argentina keluar dan sebagai pemenang atau juara World Cup Mexico 1986.

Sementara itu juga sering yang menyebut Messi adalah salah satu seorang pemain yang nama besar dan dalam catatan sejarahnya di dunia, Messi juga pernah meraih empat penghargaan Balloon d’Or. Pemain terbaik atau terbagus FIFA pada musim 2009 dan dia sudah menciptakan gol sebanyak 230 gol dalam 265 pertandingan bersama klub Blaugrana sejak musim 2004. Namun, Enrique langsung menegaskan bahwa tidak ada seorang pemain yang pernah bisa sebagai Maradona, Enrique pun mengungkapkan julukan La Pulga masih tidak bisa sebagai Maradona.

“Messi tidak dapat mewarisi apa-apa dari mantan pemain Argentina. Aku sangat mencintai Messi dan aku pastinya juga senang apabila anak yang saya bisa memiliki sedikit sifatnya sepertinya dari Maradona, tetapi Maradona ini sangatlah unik atau juga kreatif. Menurut aku tidak ada lagai pemain yang bisa seperti Maradona ini, tidak juga bagi Messi meskipun dirinya sekarang sudah memenangkan tiga penghargaan World Cup berturut-turut dan skor yang dicetaknya yang seperti sepeda itu dari lapangan tengah.” ungkap Enrique seperti ditayangkan Goal, hari Minggu, tanggal 3 Maret 2014.

“Messi dan Maradona memiliki sifat yang berbeda saat di lapangan. Diego juga sempat memancarkan optimisnya dan dirinya juga membuat kami para pemain bermain dengan baik. Messi ini juga mempunyai kepribadian tetapi tidak seperti pemain Argentina, Maradona.” selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *