MERTESACKER MEMINTA ARSENAL BANGKIT

By | February 15, 2014

365LIGAPemain bertahan dari Arsenal, Per Mertesacker, memperingatkan pada Arsenal jika mereka harus kembali bangkit pada laga mereka melawan Bayern Munchen di kompetisi liga Champion beberapa hari setelah mereka menghadapi Liverpool di babak kelima ajang Piala FA.

Pasukan The Gunners memang meresponi kekalahan mereka dari Liverpool dengan skor telah 5-1, dengan hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat melawan Manchester United di pekan lalu. Mereka pun masih harus menghadapi jadwal berat mereka di bulan ini, dimana hasil yang mereka peroleh nantinya akan sangat mempengaruhi posisi mereka pada musim ini.

“Tidak ada cara spesial yang dapat dilakukan, jika anda sudah menjadi seorang profesional, anda harus terus melakukan apa yang harus anda lakukan di sepanjang musim, maka anda akan siap untuk menghadapi sejumlah laga besar.” Ungkap bek tengah asal Jerman tersebut.

“Semua ini tergantung pada anda untuk mau terus melakukan apa yang telah anda lakukan atau tidak, dimana konsentrasi, tensi permainan dan juga atmosfer akan lebih besar dari biasanya, namun saya tetap santai terhadap ini semua karena kami masih mempunyai jadwal berat di musim ini dan kami dapat menghadapi satu laga per satu laga dan memikirkan laga berikutnya merupakan laga yang sangat penting.” Lanjutnya.

“Jika ada empat laga besar yang harus dihadapi anda, anda harus mengisolasikan setiap laga dan menghadapinya satu per satu. Anda harus beralih dengan cepat dan mencoba untuk mematikannya mungkin dalam 24 jam, kemudian anda menyalakannya kembali, ini sangatlah penting saat anda menghadapi jadwal berat seperti ini.” Kata Mertesacker.

“Saya rasa pemain dari tim kami memiliki potensi untuk melakukan hal tersebut dan kami harus menunjukkan apa yang telah kami lakukan sepanjang musim ini, dimana kami memiliki kemampuan untuk membuat laga-laga tersebut terlihat spesial bagi kami.” Sambungnya.

Pelatih dari Arsenal, Arsene Wenger, merasa filosofi yang sederhana dalam menanggunglangi setiap laga, itu akan membuat timnya menjadi lebih baik.

“Kami telah pergi untuk tetap bijak menghadapi laga berikutnya, karena tingkat dari keyakinan kami sangatlah penting untuk menghadapi laga besar, itulah yang anda ingin bangun kekuatan yang besar untuk memenangankan setiap laganya. Setelah itu, kami tidak melihat kompetisi apa yang akan kami hadapi saat ini, karena kami menyadari di kondisi seperti ini, hal yang paling penting adalah memenangkan laga berikutnya.” Kata Wenger.

Arsenal memang kembali dipertemukan dengan raksasa Jerman, Bayern Munchen yang pernah mengalahkan mereka di Emirates stadium dengan skor 3-1 di babak yang sama pada kompetisi liga Champion musim lalu. Sebenarnya, Arsenal sanggup meresponi dengan baik, dimana mereka sanggup mengalahkan Bayern pada pertemuan keduanya dengan skor 2-0 di Allianz Arena. Arsenal memang tetap harus tersingkir dari liga Champion secara dramatis karena faktor gol tandang dengan agregart 3-3, Munchen pun berhasil keluar sebagai juara liga Champion pada musim lalu.

Wenger sendiri percaya jika pasukannya akan dapat belajar banyak dari apa yang telah pernah dialami oleh mereka pada musim lalu.

“Saya rasa kami mengenal mereka dengan baik, secar individu dari pemain mereka. Saya harap kami dapat menghadapi mereka dalam kondisi yang baik, karena pada tahun lalu kami menghadapi mereka setelah mengalami kekalahan dari Blackburn di ajang piala FA, bermain melawan Bayern tiga hari setelah itu memang sangatlah sulit bagi kami.” Ujar Wenger.

“Saya rasa di kompetisi liga, kami juga sedang berada dalam posisi yang lebih sulit. Saat ini, kami secara mental telah lebih baik untuk siap menghadapi setiap laga-laga besar tersebut.” Tutup Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *