MENJELANG PIALA DUNIA 2014 BRASIL

By | June 11, 2014

infoSiapa tidak kenal dengan kompetisi Piala Dunia FIFA? Ya, itu adalah salah satu dari ajang pertandingan sepakbola terbesar tingkat dunia yang diikut sertakan oleh perwakilan dari putera tim nasional negara- negara yang berbakat, dan ajang ini sendiri digelar oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA). Turnamen besar ini akan diselenggarakan sekali dalam empat tahun sejak dari kejuaraan pertama di tahun 1930. Hanya saja di tahun 1942 dan 1946 Piala Dunia ini tidak dilaksanakan lantaran perang dunia II yang masih berlanjut.

Seperti yang telah kita ketahui, trofi kejuaraan Piala Dunia terakhir, yaitu tepatnya di tahun 2010 telah berhasil dimenangkan oleh Spanyol. Kala itu yang menjadi rumah Piala Dunia ialah Afrika Selatan setelah dilaksanakan pengundian. Sebuah keberuntungan bagi Spanyol untuk bisa menjuarai ajang bergengsi antar negara besar itu. Trofi tersebut resmi diumumkan menjadi milik Spanyol usai dengan susah payahnya mereka mengalahkan Belanda di partai final, dengan torehan skor 1 untuk Spanyol melalui gol sewayang mata dari Andres Iniesta, sedangkan skor 0 untuk Belanda.

Kali ini untuk pergelaran Piala Dunia FIFA ke 20, Brasil adalah negara yang akan menjadi tim tuan rumah untuk kali yang kedua setelah sebelumnya mereka juga pernah menjadi tuan rumah di tahun 1950. Piala Dunia tahun ini akan dilakukan pada besok malam, 12 Juni 2014 hingga pada 13 Juli 2014. Tentunya menjelang ajang besar ini para tim sudah melakukan persiapan matang. Mulai dari skuat masing- masing tim, lokasi pelaksanaan pertandingan, hingga pada lagu yang akan menjadi tema Piala Dunia 2014 Brasil ini.

 

LAGU TEMA PIALA DUNIA 2014 BRASIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *