MEMBANGKITKAN SEBUAH TIM HARUS BUTUH KESABARAN

By | March 17, 2014

download365LIGA.INFO – Kekalahan tim Tottenham Hotspur ini dengan skor tipis yakni, 1-0 atas menjamu tim Arsenal di kemarin malam pada markas sendiri, White Hart Lane, fans-fans mereka pun sudah mulai meragukan daya serap anak asuhan Sherwood, untuk sebagai juru taktik tim Tottenham. Akan tetapi pelatih yang sudah menggantikan Andre Villas-Boas itu, percaya kepada fans bahwa membangkitkan sebuat tim harus membutuhkan kesabaran yang sangat sabar tidak bisa di paksakan cepat untuk membangunkan sebuah tim yang bagus ataupun menegah.

“Proses pembangkitan sebuat tim kita harus di mulainya dengan awal atau dimulai dari pramusim. Tim Liverpool langsung mengambil langkah untuk mundur terlebih cepat, untuk menjalan maju dan masalah itu membutuhkan waktu yang lama dan juga harus memiliki kesabaran yang cukup.” Ungkap Sherwood, seperti yang dilansirkan BBC Sport, hari Selasa, tanggal 18 Maret 2014.

Kekalahan dalam laga derbi London Utara kemarin malam, ini juga akan mengancam keberadaan atau kedudukan The Lilywhites untuk melanjutkan ke ajang Liga Champions. Banyak yang mengomentari dan suara pun sudah bermuncul agar sang juru taktik dari tim Tottenham di pecat dari jabatan pelatih di tim Tottenham.

Meskipun begitu, juru taktik yang sudah berusia 45 tahun itu tetap saja tenang. Sheerwood menjalankan semua ini dengan tenang apabila ada yang salah dirinya selalu mendapatkan percobaan atau ujian baginya, dan meminta suara dukugan dari pengemar tim Tottenham dan para pemain Spurs.

“Kapanpun tim Spurs ini ingin memecatkan aku, aku tidak tahu. Kapanpun juga mereka ingin aku di tim ini, masalah itu masih dalam proses. Aku akan belajar lebih banyak dalam waktu beberapa minggu yang terakhir ini sebagai seorang manajer, seperti disaat aku melewati masa remaja ketika dapat memenangkan sebuah pertandigan.” tambahan dari Sherwood.

“Aku berpikir aku hanya memiliki karakter salah satu yang aku inginkan adalah para pemain bisa bergabung dengan aku. Aku selalu saja menjadi bahan percobaan orang, dari berbagai pandangan. Aku sadar menangani atau membangkitkan tim Spurs itu tidak mudah dan selalu memiliki sebuah tantangan, akan tetapi aku menikmatinya.” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *