MELAWAT KANDANG WBA, CHELSEA DITAHAN IMBANG

By | February 12, 2014

The BluesSebuah gol bisa membawa pengaruh besar bagi sebuah tim. Buktinya saja oleh karena terciptanya gol dari Victor Anichebe pada menit- menit akhir di interval kedua juga telah menjadi musibah bagi tim yang sempat memuncaki klasemen Premier League, Chelsea. Usai pada sebelumnya telah unggul atas West Bromwich Albion satu gol yang bertahan hampir selama lebih dari satu jam, namun Chelsea malah tidak bisa mengamankan kemenangan yang telah jelas ditangan dan akan resmi didapatkan jika tidak mengalami kebobolan.

Berkunjung ke kandang WBA sebagai tim penguasa klasemen sementara kompetisi Premier League, klub yang berjuluk The Blues itu pun langsung tampil dengan memberi sejumlah serangan terhadap lini pertahanan WBA yang menjadi tim tuan rumah. Dengan mengandalkan ketiga pemain kunci seperti Eden Hazard, Nemanja Matic, dan Oscar, tim besutan sang pelatih Jose Mourinho ini pun coba untuk mendominasi area lapangan tengah.

Meski sejumlah peluang untuk membuka gol sempat didapatkan, namun The Blues juga masih belum mampu menaklukkan gawang yang tengah diperketat oleh Ben Foster. Pada saat memasuki menit ke 21, peluang pun didapatkan oleh Samuel Eto’o yang menerobos ke lini pertahanan tim tuan rumah, dan setelah itu ia melepaskan umpan ke depan gawang. Beruntung bagi WBA, Branislav Ivanovic yang saat itu turut maju untuk menambah daya serangan pun belum berhasil mencetak gol lantaran kawalan lini belakang tuan rumah yang kian ketat.

Saat- saat yang sedang dinantikan akhirnya juga tiba tepat pada menit ke 47. Awalnya dari umpan sepak pojok yang dieksekusikan oleh Willian, kemudian si kulit bundar menderas ke arah Daviz Luiz, setelah itu bola diteruskan lagi kepada Ivanovic yang tengah berada di posisi bebas dan tidak dikawal. Sehingga Ivanovic dapat dengan gampangnya mengantar bola ke gawang WBA. Sampai pada berakhirnya laga di babak perdana, The Blues masih memimpin keunggulan 1-0 atas WBA.

Memasuki pada babak kedua, skuad Mou masih tetap saja tampil dengan terus menyerang tim tuan rumah. Dan peluang pertama di babak kedua pun diperoleh oleh Willian, namun sayangnya peluang tersebut terbuang begitu saja setelah bola yang dilepaskannya berhasil ditepis oleh sang kiper tuan rumah, Foster. Beberapa menit berselang Willian pun kembali mengalami hal yang serupa, dimana bola yang ia lepaskan masih mampu digagalkan oleh Foster.

Keenakan menyerang, Chelsea malah melalaikan lini pertehanannya, sehingga tim tuan ruma melihat ada peluang emas di depan mata dimana lini pertahanan The Blues sedang mengendur, WBA pun lekas melakukan aksi serangan balik yang begitu cepat. Melalui pemain yang baru turun dari bangku cadangan, Victor Anichebe, WBA pun berhasil menyamakan kedudukan dengan Si Biru. Angka 1-1 pun tercatat di papan skor yang bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *